0
12019

FDR Sport MP76, Ban Balap Skutik Siap Libas Trek Basah dan Kering

GILAMOTOR.com – Performa dan kehandalan ban FRD sudah teruji di ajang balap motor underbone di Indonesia. Bahkan diakui PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban FDR, bannya jadi favorit para pebalap.

Seiring berkembangnya kelas balap motor matic, FDR pun meluncurkan ban balap untuk motor matic. FDR tipe Sport MP76 dengan ukuran 90/80-14 itu diluncurkan bersamaan dengan helatan final Honda Racing Championship 2014 pada akhir pekan kemarin di Semaran.

“Seiring berkembangan kelas balap motor matic, menyebabkan banyak permintaan untuk menambah varian ban balap ukuran rim 14. Itulah yang melatarbelakangi dikeluarkannya ukuran baru untuk ban Sport MP76 untuk motor matic,” kata Herry Junaidi, direktur marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries.

FDR Matic Sport MP76

Sport MP76 untuk melengkapi varian ban balap motor matic yang sebelumnya hanya Sport XR. Jika Sport XR ukuran 90/80-14 lebih cocok digunakan di trek basah, Sport MP76 rim 14 ini bisa digunakan di trek kering dan basah.

Sebelum diluncurkannya Sport MP76 untuk ukuran motor matic ini, ban tersebut juga telah melewati serangkaian pengujian, termasuk pengetesan dengan pembalap.

“Kita harus pastikan bahwa ban tersebut memang sudah mencapai performa yang terbaik!” tambah Herry.

Di final balap Honda Racing Championship 2014, FDR menyediakan ban tersebut untuk digunakan oleh seluruh pembalap yang berlaga di final kelas matic. “Para pembalap akan langsung merasakan dan menguji kehandalan performa ban Sport MP76-14 yang lincah dengan grip yang maksimal,” tutup Herry.