Bikers

Friday, 11/09/09 | 07:24 WIB

Dewi Sulistya Anggraini – Jodoh Dengan Motor Tua

Bagi bikers berkulit putih ini, motor tua adalah belahan hatinya. Terutama motor BSA M20 Sideklep kesayangannya ini. Dewi Sulistyani Anggraeni, begitu nama ayunya, sudah tertarik dengan motor tua sudah berjalan delapan tahun. “Itu juga diracuni oleh teman-temanku,” ujar bikers kelahiran Ujung Pandang, pada 10 September 1979 ini.

Padahal dulu ia biker motor Jepang. Bosen dengan motor Yamaha RG-nya, ia ditawari temannya sebuah motor BSA 250cc tahun 1966 seharga 6 juta setengah. Ia pun membelinya dan dimulailah perkenalan pertama dengan si motor tua. “Feelnya beda banget, rasanya lain jika naik motor tua. Kalau motor tua, kita harus ngikutin maunya si motor,” kesannya.

Ia pun percaya jika jodoh-jodohan erat dengan motor tua. Antara pemilik dan si motor harus punya chemistry tersendiri. Misalnya ada motor Norton dijual dan kita suka banget, tetapi belum tentu motor itu bisa dimiliki. Namun ia bersyukur selama memiliki motor tua belum pernah ada masalah apapun.

“Ada satu kejadian pada temanku saat minjam motorku. Selama aku memakai motor itu belum pernah ada masalah, sekalinya temanku minjem, ada saja masalah dialaminya di jalan mulai dari ban kempes, lalu businya mati. Dan itu beberapa kali kejadian jika dipakai orang lain. begitu juga dengan motor tua temannya, ada orang yang nyela tuh motor, tiba-tiba ada saja kecelakaan di alami orang itu,” kisahnya.

Tentu saja tahayulisme menjadi hal yang selalu diduga-duga orang. Motor tua yang berumur puluhan tahun dengan ragam pemilik di masa lalu seperti bumbu misteri yang selalu mengharumi kisah sebuah motor tua. “Yah, aku punya motor tahun 1947, bisa dibayangkan yah sejarahnya. kita tahu lah kalau setiap benda pasti ada somethingnya, apalagi motor tua berumur tua pula,” tutur Dewi yang gak terintimidasi dengan hal-hal begituan.

Jika kudu jodoh-jodohan dengan motor tua, Dewi punya prinsip bikers motor tua yang sejati. Kalau ada cowok yang deketin dan dia membandingkan dirinya atau cemburu buta dengan motornya, maka Dewi bakal memilih motornya. serius, pernah ada kejadian seperti itu. “Rata-rata sih teman dekatku paham hobiku, tetapi pernah ada satu orang minta pilih dia dan tinggalin motor, ya aku pilih motor, entah dia jealous atau tersaingi, aku gak ngerti,” ungkap pemilik BSA Startwind 500cc ini.

Dewi dan BSA kesayangannya. Anti stereotype negatif yang menganggap cewek bikers harus bergaya seksi.

Dewi dan BSA kesayangannya. Anti stereotype negatif yang menganggap cewek bikers harus bergaya seksi.

Well, si penggemar BSA ini memang dari kecil sudah tomboy. Selalu didukung (meski tak lupa disuruh jaga diri) oleh orang tuanya, Dewi sudah turing terjauh hingga ke Bali. Kebetulan satu-satunya bikers cewek di antara teman-temannya, Dewi justru gak bisa ngoprek motor sendiri. Bukannya malas belajar, tetapi dilarang oleh teman-teman cowoknya.

“Dari dulu gak ada yang mau ngajarin aku hahaha,” ujarnya sambil tertawa. Alasannya? “Gak tau yah, kata mereka kalau aku juga yang ‘turun’, ntar cowok-cowok pada kemana. tapi kalau hal-hal kecil selalu dikasih tahu kok,'” kata karyawati Hotel Sultan yang berkerja sebagai operator ini. Duh, bener-bener perhatian nih para sabahat bikers Dewi he he he. Peter Marr

content

Komentari

  • buat diki:

    cek bengkel shotokaw racing di rempoa raya, depan perumahan bukit mas, ketemu ama bang unyil, he’s the MAN! :P

  • di bengkel mana motor tua harus memperbaiki?adakah montir yg handal

  • hehehehehhe, luar biasa…mbak kita yg satu ini hebat,jadi ngiri pengin punya motor tua lagi ( sekarang udah mahal Hik…Hik..Hik… sedih jadinya) Dulu Aku Pakai Golden Flash 650CC Kalau Enggak Salah Taun 64…….Luar Biasa Tuh Motor Ngacir Larinya….sekarang udah di lego hik…hik…hik….sedih lagi kalo mikirin si golden

  • i like ur style sist……

  • Suami punya motor klasik nih, Ducati merah th 1957, ada BPKBnya dijual 10juta-an.ada yang mau gak yaaaaaaa?
    Utk mbak Dewi, Siiiip salut banget ama hobbynya…..Lanjutkan!!

  • Suami punya motor klasik nih, Ducati merah th 1957, ada BPKBnya dijual 10juta-an.ada yang mau gak yaaaaaaa?
    Utk mbak Dewi, Siiiip salut banget ama hobbynya…..Lanjutkan!!

  • i like ur style sist……

  • hehehehehhe, luar biasa…mbak kita yg satu ini hebat,jadi ngiri pengin punya motor tua lagi ( sekarang udah mahal Hik…Hik..Hik… sedih jadinya) Dulu Aku Pakai Golden Flash 650CC Kalau Enggak Salah Taun 64…….Luar Biasa Tuh Motor Ngacir Larinya….sekarang udah di lego hik…hik…hik….sedih lagi kalo mikirin si golden

  • di bengkel mana motor tua harus memperbaiki?adakah montir yg handal

  • buat diki:

    cek bengkel shotokaw racing di rempoa raya, depan perumahan bukit mas, ketemu ama bang unyil, he’s the MAN! :P

1 2 3 15

Bikers lainnya

Terbaru