Photo : KYT
0
1909

Tarung di MXGP 2015, Dua Crosser Dunia Andalkan KYT Strike Eagle

GILAMOTOR.com – Brand helm asal Indonesia, KYT kembali melebarkan sayap. PT Tara Kusuma Indah selaku produsen kini turut berpartisipasi dalam kejuaraan balap motocross dunia, MXGP.

Setelah menggemparkan atas dukungannya kepada pebalap MotoGP Andrea Iannone dan Xavier Simeon yang bertarung di Moto2, sekarang KYT menyasar pengguna motor garuk tanah internasional untuk menggunakan helm buatan Tanah Air.

Sebagai pembuktian kualitas produknya, salah satu helm unggulan mereka yaitu Strike Eagle pun menjadi andalan dua crosser muda Romain Febvre (tim Yamaha factory Racing Yamalube) dan Christophe Charlie (tim 24MX Honda Racing).

KYT Eagle Strike terbuat dari bahan berbahan TRI-Fiber Composite atau kombinasi dari carbon kevlar dengan fiberglass yang nyaman dan aman untuk melindungi kepala. Dan, tentunya sudah lolos regulasi standar yang sudah ditetapkan.

Itu rupanya mendukung performa pada crosser 23 tahun ini saat tampil di seri 3 MXGP di Sirkuit Nakhoncha, Thailand (7-8 Maret 2015) kemarin. Crosser asal Perancis ini berhasil merebut podium ketiga di bawah teriknya matahari.

“Desainnya trendy. Aku suka bagian shell-nya. Terlihat keras tapi ringan. Sehingga tak bikin kepala pegal. Terutama bagian belakang pas pundak. Tak mengganggu saat jumping,” ujar Romain.

“Hasil di race pertama cukup memuaskan, karena kami juga mengerti bagaimana ketatnya persaingan di MXGP kali ini,” jelas Erik Eggens selaku tim manager Yamaha Factory Racing Yamalube.

Sayangnya, hasil ini tak diikuti oleh Christope Charlier. Harus rela masuk paddock karena cedera pada pergelangan kaki yang dialaminya pada saat seri Qatar lalu, dan belum sembuh total.

“Saya sempat mencoba pada saat latihan resmi. Namun sayang, kondisi kaki yang belum fit betul membuat saya tampil tidak maksimal. Padahal di seri ini juga saya harus dapatkan ponit,” jelas crooser asal Prancis ini.

Meski begitu, Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah puas dengan hasil ini. Terlebih, pembalap KYT bisa berjaya di Thailand. Karena KYT mempunyai misi khusus di negeri Gajah Putih ini. “Kami memang berencana membuka pasar helm KYT di Thailand. Makanya kemenangan ini menjadi jalan pembuka yang baik,” tegas Henry.

Dua crosser ini akan tetap menggunakan KYT Strike Eagle di 19 seri MXGP yang akan digelar di berbagai negara seperti Asia, Eropa dan Amerika.

Hasil Lomba MX GP Race 1

1. Ryan Villopoto, Monster Energi Kawaski Racing, 34:09,149 detik
2. Clement Desalle, Rockstar Energi Suzuki World, 34:19,685 detik
3. Romain Febvre, Yamaha Factory Racing Yamalube, 33:33,080 detik