0
766

Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa

GILAMOTOR.com – Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan hadapi tantangan baru di sirkuit baru di Argentina.

Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo akan jadi tantangan baru duo riders Honda yang saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2014.

Sirkuit ini sudah 15 tahun tak menggelar balapan motor paling bergengsi sejagad ini. Dengan kata lain, ini akan jadi tanda tanya besar bagi setiap pebalap karena mereka tak mengenal baik sirkuit ini.

Mungkin berbeda dengan Alvaro Bautista, Stefan Bradl dan Cal Crutchlow yang pernah melakukan tes di sirkuit ini. Tapi tetap saja hal itu tak membuat mereka lebih mengenal baik sirkuit sepanjang 4,805 km itu.

“Argentina jadi trek baru buat sebagian besar pebalap, beberapa pebalap sudah mencoba tahun lalu, tapi aku pikir permukaan trek belum ideal sehingga mereka terbatasi dalam jumlah laps yang bisa dilakukan,” papar Marquez.

Meski demikian, berbekal dua kemenangan di Losail dan Austin, Marquez siap memanfaatkan momentum itu untuk kembali meraih poin penuh di Argentina.

Senda dengan Marquez, Pedrosa pun mengungkapkan hal yang sama soal kebutaannya pada trek baru itu. Pedrosa pun tak sabar untuk mencicipi trek baru di Argentina itu akhir pekan nanti.

“Aku tak tahu banyak soal trek baru ini, aku coba mempelajarinya lewat peta dan video dan mencari tahu sebanyak mungkin sebelum aku tiba di sana. Tapi tentu sulit tanpa motor,” tutup Pedrosa.