4
4593

JDM Project : Lihat Karakter Orangnya

GILAMOTOR.com. – Masih ingat sama video klip nya Sheila on Seven yang judulnya “Betapa”? Nah, dalam video klip itu para personel band asal Jogyakarta ditemani skutik yang sudah dimodifikasi bergaya low rider. Motor-motor yang ditunggangi Duta c situ merupakan hasil karya rumah modifikasi JDM Project yang bermarkas di kawasan Jakarta Timur.

Rumah modifikasi yang bermarkas di Pangkalan Jati, tepatnya Jl. Jatiwaringin Raya No.1A, Jakarta Timur, emang gape banget membuat ubahan ala low rider. Menariknya, JDM gak cuma gape memodif motor skutik aja loh, bengkel ini juga siap memodifikasi motor sport sampai moge. Pasalnya, sang pentolan JDM mengaku enggak ada kamus pantang menyerah dalam berkarya.

“Buat gue modifikasi itu kreatifitas dan seni yang main, makanya mau motor apa saja bisa dimodifikasi,” ungkap Joddy. Jadi enggak heran deh kalau dibengkelnya terdapat berbagai jenis motor yang siap dan sedang dalam proses modifikasi.

Dalam memodifikasi Joddy juga memberikan paketan dilihat dari dana yang dimiliki konsumen. “Misalkan mau modifikasi Ninja 250, konsumen punya dana Rp 20 juta, nanti kita rincikan dengan biaya segitu dapat apa saja,” tuturnya. Tapi budget Rp 5 juta juga dilayani, intinya disesuaikan dengan kemampuan konsumen. Itu untuk yang ingin modifikasi instan dengan pemasangan aksesoris plug and play.

Tapi kalau yang agak berat seperti membuat skutik biasa menjadi seperti Honda Zoomer yang kebanyakan berupa rangka saja, bisa memakan waktu hingga 2 bulan. Begitu pun dengan modifikasi yang agak ekstrim. Maklum, ubahan jenis ini membutuhkan kreatifitas lebih. Dana pun bisa enggak terbatas karena tergantung dari maunya konsumen.

Dalam memodifikasi motor, pria yang memulai usahanya sekitar 6 tahun lalu ini juga melihat karakteristik orangnya dulu.

“Bisa dilihat dari pilihan warna motornya, kalau warna hitam, putih, merah itu biasanya orangnya kalem. Kalau biru, hijau, orange, itu orangnya funky. Jadi kita sesuaikan juga untuk modifikasinya.” ungkapnya.

Asiknya, selesai motor dimodifikasi, JDM memberikan bonus berupa cuci motor dan poles bodi. “Tapi itu juga disesuaikan dengan ubahan dan jenis modifikasinya ya. Intinya sih banyak plus-plusnya deh kalau modifikasi di sini, hehehe…” tutup Joddy.

Jadi enggak usah heran deh kalau motor-motor hasil modifikasinya sudah sering banget diliput oleh media. Gimana, layak untuk jadi pilihan tempat modifikasi?

JDM Project: 0811141722/02194482055.

4 COMMENTS