Kustom Modif

Wednesday, 23/12/09 | 03:42 WIB

Modifan Jupiter MX, Selera X1-R

Tekun. Itulah bro Andreas Wijaya ketika ia memperjuangkan motor Jupiter MX tahun 2007 miliknya di kuis modifan motor yang dimotori Evalube dan Gilamotor.com, sebulan lalu. Pria yang bekerja di sebuah perusahaan asuransi ini sampai harus berbagi waktu mempersiapkan motornya yang berkonsep Yamaha X1-R di tengah kesibukannya meladeni para kliennya.

IMG_1578

Pagi hari sebelum berangkat kerja, ia harus buru-buru memoles dan memandikan motornya untuk dipoto dan diposting ke situs Gilamotor.com pada hari itu juga. Ia pun langsung pergi bertemu klien di beberapa tempat. Sampai di rumah jam 10 malam, ia langsung berlari ke komputernya buru-buru mengirimkan hasil modifikasinya.

IMG_1571

Hasilnya ia akhirnya memenangi kontes modifikasi Gilamotor.com menyisihkan puluhan motor lainnya. Motornya sukses setelah meraih suara terbanyak dari para pengunjung situs Gilamotor.com yang memilihnya. Pada sesi final, motornya terpilih sebagai yang terbaik dari Evalube.

Berkonsep X1-R dari negeri Gajah Putih atau Thailand, Andreas terlebih dahulu mendapat dukungan dana dari Gilamotor.com untuk memodifikasi motornya. Total hanya 5 juta rupiah saja sudah cukup membuat tampilan si Jupiter MX lebih gress.

IMG_1574

Tampilannya sendiri memang terkesan simpel dan sederhana, namun flow banget dengan corak warna merah marun. Awalnya Andreas malah lebih dulu berpikir untuk bermain dengan airbrush pada motornya. “Namun saya nggak jadi, lagian nih motor juga buat kerja. So, saya ingin simpel elegan saja,” ujarnya.

Modifikasi oleh Andreas hanya tertuju pada kosmetiknya saja, yakni, bodi, setang, dan knalpot. Pada bagian bodi dan setang, memakai bagian asli X-1 R, sementara knalpotnya dari R9 New Mugello. Pada bagian instrumennya pun memakai X1-R asli juga.

IMG_1580

Hasilnya pun bisa dibilang meyakinkan. Si Jupiter MX makin bergaya dengan gaya Yamaha X-1 R. Butuh 2 bulan bagi Andreas agar motornya bisa rampung. Rada lama sih, jika hanya untuk urusan modifikasi penampilan saja.

Namun ketekunan Andreas pun akhirnya berbuah hasil. Si motor menang dan pemiliknya bisa bergaya dan pede jika ngegeber nih motor. Mancep!

admin

Komentari

  • Oh my goodness! Incredible article dude! Thank you so much, However I am encountering difficulties with your RSS. I don’t understand why I cannot join it. Is there anybody else getting the same RSS issues? Anyone who knows the solution can you kindly respond? Thanks!!

  • Core Elements Of A Tax Attorney – What’s Required

  • ADT has over 6 million customers, over 120 years of experience, and a globally recognized brand name, it’s no wonder Protect Your Home, an authorized ADT retailer, is at the top of our list. It’s the #1 home security provider in North America and has been an industry leader since 1870 with the invention of the first telegraph-based alert system.

1 2 3 12

Kustom Modif lainnya

Terbaru