16
5538

Yang Mesti Kamu Tahu Tentang Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro 2018, Motor Impian Penggemar Adventure Touring

GilaMotor.com – Pastinya gak sedikit Gilmoters yang doyan melakukan petualangan roda dua. Dan untuk itu Gilmoters tentunya pengen menjalaninya dengan motor yang mumpuni. Nah, ini dia salah satu motor yang layak jadi tunggangan impian para penggemar adventure touring, Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro 2018.

Belum lama ini Ducati dikabarkan baru saja menyibak wujud motor adventure touring barunya ini, Gilmoters. Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro 2018 hadir dengan sejumlah penambahan fitur dibanding model yang sudah ada.

Seperti halnya “bull bar” merek Touratech yang berfungsi melindungi sebagian bodi motor dan mesin. Selain itu, sebagai varian “Pro”, motor ini juga dilengkapi dengan lampu LED, low windshield, dan kenalpot Termignoni.

Performa Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro 2018 dalam melahap beragam jenis medan ditopang ban tipe reli, Pirelli Scorpion 120/70 R19 di depan dan 170/60 R17. Penggunaan ban ini dan kombinasi ukurannya dibilang cukup ideal buat dipakai melaju di atas tanah ataupun aspal, Gilmoters.

Sebagai motor petualang tulen, sudah pasti terdapat fitur elektronis semacam ABS Cornering, Ducati Traction Control, Cornering Light, dan Ducati Skyhook Suspension yang memungkinkan suspensi bermain pada jarak travel hingga 200 mm. Wah, bikin nyaman nih libas jalan berbatu.

Mesinya sendiri berupa dapur pacu Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) berkapasitas 152 hp. Mesin yang sudah EURO 4 tersebut bisa dieksplorasi lewat mode riding Enduro, Touring, Sport, dan Urban.

Dan yang bikin Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro 2018 lebih sangar adalah pilihan warnanya yang maskulin banget. Yaitu perpaduan warna eksterior Sand-colored dengan finishing permukaannya sengaja dibuat agak kasar. Plus kulit jok two-tone dan sub frame hitam. Pokoknya, ganteng banget deh.(mdp)

16 COMMENTS