Suzuki GSX 250
1
2395

Suzuki GSX 250 Hanya Mimpi Konsumen Suzuki

Gilamotor.com – Pasar sport 250 cc memanglah tidak besar, pasalnya banyak dari pengguna lebih memilih untuk kebutuhan hobi semata. Hal ini yang membuat Suzuki enggan mendatangkan Suzuki GSX 250 ke pasar Indonesia.

Di Indonesia sendiri ada 3 pilihan motor sport fairing yang bisa Gilmoters pilih diantaranya Kawasaki Ninja 250, Honda CBR 250RR dan Yamaha YZF – R25. Namun untuk memiliki Suzuki GSX 250 sepertinya hanya mimpi atau bisa melalui importir umum.

(Baca juga : Kelincahan Suzuki Nex ll)

Market Relation Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas F. S. Pardede menjelaskan banyaknya pertimbangan Suzuki untuk memasarkan produk di Indonesia seperti Suzuki GSX 250.

“Suzuki itu tidak memiliki kemewahan untuk berbuat salah, kita tahu diri market share kita seperti apa, jadi kita pinter sangat pinter melihat celah pasar. Kita cenderung tidak ingin mengambil resiko,” jelas Pardede.

Lebih lanjut Pardede kembali bertanya kepada awak media, “Pasar 250 berapa banyak secara nasional? Kalau dikali dengan market share Suzuki, kan belum tentu bisa kita eksploitasi. Marketnya ada, tetapi apakah cukup atau bisa kita eksploitasi? itu sih permasalahannya.”

Hal ini yang menjadi pertimbangan Suzuki untuk membawa Suzuki GSX 250 ke Indonesia, padahal lineup motor Suzuki terbilang lengkap untuk tiap kelasnya.

“Kita belum bisa memastikan, untuk barang di semua segmen siap cuma waktu pengeluarannya kapan kita mesti hati-hati saat ini karena margin error kita kecil sekali,” tutupnya. (abi)

1 COMMENT