39
16856

Honda CB 125 76 : Makin Keren

Usia boleh senja, tapi tenaga gak kalah dengan yang muda. Berkat sedikit sentuhan modifikasi pada Honda CB 125, motor lansiran 1976 ini terlihat jauh lebih baik dari wujudnya saat pertama kali dibawa ke bengkel untuk menjalani operasi perubahan tubuh.
CB 125 ini memang lama teronggok di halaman rumah Nana yang akrab di sapa Aki. “Sayang kalo didiemin begitu ajah. Kasih sentuhan sedikit biar nih CB keliatan keren,” papar Nana. Jap Style menjadi pilihan yang diambil untuk merombak CB 125 ini hingga tampak lebih muda dari usia asli nya.
Beberapa bagian dari motor ini memang telah berubah dengan mencomot part dari limbah moge dan mocin. Hasil gubahan dengan perpaduan warna silver dan hitam, membuat kesan tegas dari sosok CB ini kian terlihat.
Urusan mesin, Nana hanya menambahkan kapasitasnya menjadi sedikit lebih besar dari aslinya. Dengan mencomot beberapa jeroan milik TiGi, CB lawas ini lumayan buat diajak lari. “Maklum lah jeroan aslinya dah pada lawas sama ama umurnya, meski gak parah-parah banget tapi kalo dipaksain pake jeroan asli, pasti susah diajak lari. Maklum dah tua,” jelas lelaki yang akrab disapa Aki ini.
Beralih ke kaki-kaki, sepasang velg milik Suzuki GSX dipilih untuk menopang ban Battlax dengan ukuran 130/80-18 untuk roda depan dan 140/70-17 belakang. Untuk menyesuaikan lebar tapakan ban agar dinding ban tak menyentuh lengan ayun dan sok depan, lengan ayun motor Bejing dijadikan pilihan untuk menggantikan posisi lengan ayun milik CB. Sementara bagian depan terpasang up side down Thailand dengan master dan caliper rem milik Suzuki RGR. Tak ketinggalan sok belakang milik Suzuki Satria 125 pun turut andil melengkapi hasil modifikasi CB 125.
Data Spesifikasi Honda CB 125 1976
Headlamp : Honca CB Gelatik
Tangki : Custom SHMC
Velg : Suzuki GSX 1000
Ban : Depan Battlax 130/80-18 Belakang Batlaxx 140/70-17
Mono Sok Belakang : Suzuki Satria 125
Rangka : Custom SHMC
Knalpot : After Market
Karburator / CDI : CB 125 / BRT
Stang : Renthal
Bengkel : Satu Hati Motor Community 021 97GILAMOT991179

GILAMOTOR.com – Usia boleh senja, tapi tenaga nggak kalah dengan yang muda. Berkat sedikit sentuhan modifikasi, Honda CB 125 lansiran 1976 ini terlihat jauh lebih baik dari wujudnya saat pertama kali dibawa ke bengkel untuk menjalani operasi tubuh.

CB 125 ini lama teronggok di halaman rumah Nana, lelaki yang akrab disapa Aki. “Sayang kalo didiemin begitu ajah. Kasih sentuhan sedikit biar nih CB keliatan keren,” papar Nana. Jap Style menjadi pilihan untuk merombak CB 125 ini hingga tampak lebih muda dari usia asli nya.

Beberapa bagian dari motor ini memang telah berubah, diganti dengan komponen yang moncomot dari limbah moge dan mocin. Hasil ubahan dengan paduan warna silver dan hitam, membuat kesan tegas dari sosok CB ini kian terlihat.

Urusan mesin, Nana hanya menambahkan kapasitasnya menjadi sedikit lebih besar dari aslinya. Dengan mencomot beberapa jeroan milik TiGi, CB lawas ini lumayan buat diajak lari. “Maklum lah, jeroan aslinya dah pada lawas sama kayak umurnya, meski gak parah-parah banget tapi kalo dipaksain pake jeroan asli pasti susah diajak lari. Maklum udah tua,” jelas Aki.

Beralih ke kaki-kaki, sepasang velg milik Suzuki GSX dipilih untuk menopang ban Battlax dengan ukuran 130/80-18 untuk roda depan dan 140/70-17 belakang. Untuk menyesuaikan lebar tapakan ban agar dinding ban tak menyentuh lengan ayun dan sok depan, lengan ayun motor Bejing jadi pilihan untuk menggantikan posisi lengan ayun CB. Sementara bagian depan terpasang upside down Thailand dengan master dan kaliper rem milik Suzuki RGR. Tak ketinggalan sok belakang milik Suzuki Satria 125 pun turut andil melengkapi hasil modifikasi CB 125.

Data Spesifikasi Honda CB 125 1976

Headlamp : Honca CB Gelatik

Tangki : Custom SHMC

Velg : Suzuki GSX 1000

Ban : Depan Battlax 130/80-18 Belakang Batlaxx 140/70-17

Mono Sok Belakang : Suzuki Satria 125

Rangka : Custom SHMC

Knalpot : After Market

Karburator / CDI : CB 125 / BRT

Stang : Renthal

Bengkel : Satu Hati Motor Community 021 97991179

39 COMMENTS

  1. Sory Bro… Ga bagus ah… gw penggemar cb juga tapi bagusnya CB ya bentuk originalnya… asal bersih kinclong ga bekarat mesin ok! baru gw bilang CB yg Keren… hehe.. Peace! 🙂

  2. waah kereen gan, ane punya HONDA CG 125 neeh…punya bokap ane … lagi nyari ide buat modif nihhh,,.

  3. Luar biasa…salut… ini dia model yang saya cari-cari.
    Saya juga ingin me-modif CB, mohon dibantu informasi onderdil yang anda gunakan di-adopsi dari motor apa ya?

    1. Sok depan dan segitiga.
    2. Lengan ayun untuk ban belakang.
    3. Tangki.
    4. Lampu depan.
    5. Ukuran ban depan dan belakang.
    6. Karburator.

    Terimakasih sebelumnya…

  4. tangkinya kalo mau pesan berapaan gan?gw minat tangkinya gan but warna hitam…serius minat gan.email harga ke gw ya..

  5. MESKI TUA KEREN ABIS DAH.. STREET FIGHTERNYA BRO..
    AKU TUNGGU MODIF YANG JENIS DIRT RACER DARI MBAH CB.

  6. abiz brpa Luar biasa…salut… ini dia model yang saya cari-cari.
    Saya juga ingin me-modif CB, mohon dibantu informasi onderdil yang anda gunakan di-adopsi dari motor apa ya?

    1. Sok depan dan segitiga.
    2. Lengan ayun untuk ban belakang.
    3. Tangki.
    4. Lampu depan.
    5. Ukuran ban depan dan belakang.
    6. Karburator. z jga ingin me modif CB saya seperti itu gan..

  7. Today, I went to the beach with my children.
    I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put the
    shell to her ear and screamed. There was a hermit crab inside and it
    pinched her ear. She never wants to go back! LoL I know this is totally off topic but I had to tell someone!

  8. Excellent weblog here! Additionally your
    website loads up very fast! What host are you using? Can
    I get your associate link for your host? I desire
    my web site loaded up as quickly as yours lol

  9. I know this is off-topic.But I’ve something to share.Some tips to increase Facebook likes 1) Try to add friends on your niche community 2)Try to share some unique images and post 3) Try to comment on other status/post/comment/video 4) post regularly photos / videos & content based on your niche 5) Join related pages and group and be active there.You can get more Facebook tips :- http://socialeum.com