131
13338

Test Ride Minerva Sachs R 150 VX

JAKARTA.- Setelah prosesi peluncuran Minerva Sachs R 150 VX berlangsung di Gedung Niaga PRJ, Kemayoran, Jakarta (27/4). PT. MMI langsung membawa para wartawan dan tamu undangan untuk mencoba langsung handling generasi terbaru Minerva Sachs R 150 VX di pelataran gedung niaga PRJ.

Tak kurang 6 unit motor disediakan PT. MMI sebagai motor test ride bagi para wartawan dan tamu undangan. Dengan program test ride ini diharapkan agar para wartawan dan tamu undangan bisa merasakan handling motor terbaru Minerva.

Minerva mengklaim bahwa genarasi terbaru ini telah mengaplikasi beberapa fitur yang diunggulkan, sebut saja Projection Lamp, Digital Speedometer, Monosock Absorber, Sporty Muffler, Rear Disc Brake dan Twinker LED Lamp. Disain yang futuristik dan sporti dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, menjadikan Minerva Sachs R 150 VX sebagai trendsetter baru dikelasnya.

Disela-sela acara test ride, Presiden Direktur PT. Minerva Motor Indonesia mengatakan, “Penambahan fitur yang cukup banyak adalah bentuk perhatian kami akan permintaan pasar di Indonesia yang sangat memperhatikan model dan fitur sebuah kendaraan. Fitur-fitur canggih seperti head lamp yang menggunakan Projection Light, lampu sein dengan LED lamp dan sistem upside down untuk suspensi depan diharapkan dapat menjadikan Minerva Sachs R 150 VX sebagai trendsetter dikelasnya,” jelas Kristianto.

Selain disisi tampilan, Minerva Sachs R 150 VX juga mengalami perubahan yang signifikan di sektor dapur pacunya. Berbekal mesin 150 cc SOHC dapat menghasilkan tenaga hingga 13.5 PS pada 9.500 rpm. Luaran tenaga motor ini sedikit lebih besar dibanding dengan Minerva R 150.

Sementara untuk mengatasi masalah getar, Minerva Sachs R 150 VX telah mengadopsi sistem Advanced Balancer shaft untuk mengurangi getaran pada mesin.

Sayangnya, lintasan yang disediakan sangat pendek, sehingga peserta test ride tidak bisa merasakan kekuatan makasimal mesin R 150 VX ini. Namun secara handling boleh dikatakan cukup lumayan. Untuk pemesanan Minerva Sachs R 150 VX sudah bisa dilakukan di dealer-dealer Minerva dengan tiga pilihan warna, Putih, Hitam dan Merah.

SPESIFIKASI MIVERVA SACHS R 150 VX
Mesin SOHC Silender tunggal dengan oil cooler dan engine balancer
Jenis Kopling Multiplate. Kopling Basah
Final Rasio 2,533
Diameter x Langkah torak 61 x 49.5
Tenaga Maksimum 13.5 PS / 9.500 rpm
Torsi Maksimum 10.5 Nm / 7.000 rpm
Rasio Kompresi 9.2 : 1
Pengoprasian Gigi 1-N-2-3-4-5
Pengapian Digital CDI dengan Electric dan Kick Starter
Tipe Batterai 12 V-7 AH
Panjang x Lebar x Tinggi 1982 x 675 x 935 mm
Jarak Sumbu Roda 1365 mm
Jarak Terendah 195 mm
Berat Kosong 115 kg
Beban Maksimum 150 kg
Kapasitas Tangki 12 Liter
Suspensi Depan Upside down
Suspensi Belakang Mono Shock
Rem Depan dan Belakang Disc Brake Double Piston
Ban Depan 80/90-17
Ban Belakang 120/70-17

131 COMMENTS

  1. Sumpah spakbor blkgnya keren abis, bisa booking spakbor blkgnya doank ga y? Buat dipasang di N250 cakep bgt itu…

  2. BAUT DAN BAHAN SHOCK BLKNYA MURAHAN WARNA BESINYA AGAK KEKUNINGAN,KUALITAS PALING BAWAH….BAUT2NYE,,PERCUMA BAJU DOANG BAGUS,MESIN MASIH,JADUL, PAKE ROLER FOLOWER KEK,APE PAKE DOHC,4KLEP KEK,,,,GAK TERTARIK GW,,KALO BELI BODINYE DOANG BOLEH JUGA BUAT MODIFAN MOTOR GW

  3. buat yang pake huruf besar semua. dah keliatan watak lo kaya apa. dari bahasa lo kliatan. tidak menghargai karya seseorang. gua juga dah bisa ngebayangin cara lo naik motor. kaya KESETANAN. lo minta spek kaya gitu sampe n minerva nurutin apa kata lo. gua yakin lo bakal bilang,”Minerva motor cina harganya kaya motor Jepang???” teserah lo deh.pokonya gua salut aja ma Minerva. n gua puas pake minerva. gua baru beli ni motor R150 VX.mantep. n nyaman. yang penting gua slamet sampe tjuan.ktemu kluarga gue lagi. ga kaya lo yg banyak cing cong. kaya dah jadi raja jalanan aje…

  4. macem plng bener aje rico, sugeng, n’ pio…… motor loe di coba test di sentul ma minerva gw…. loe smua cuman nyari merk doank bung……

  5. Salam, menurut saya tidak baik menghina karya orang lain, dan tak boleh SOMBONG, hanya dengan punya motor yang sudah ‘lahir duluan’, dan sudah dikenal masyarakat, Minerva juga hasil karya intelektual yang harus dihargai, Bagi yang hanya bisa menghina, apakah anda sudah mampu membuat desain sendiri dan lebih baik ? berikan kesempatan Minerva berkembang dengan baik dan membuktikan kualitasnya..

  6. g bangga naek minerva..mesin berbasis GL series..untuk sparepart gampang didapet bisa pake Gl,megi,tigi..dan yg pasti bisa dioprek2 buat kenceng jg…paling se sial2nya g dah bosen ma neh mesin..g tinggal beli mesin satu gelondong tigi or C*R..tinggal ubah2 sedikit..ttep hasil akhir masih lbh murah daripada beli mtr C* R baru..hehe

  7. wah….klo gw mlu hina motor yg laen, cz g ad untngy jg mla nmbah dosa! jd orng jngn mrsa hbat sndiri, tuhan it g ska orng kyk gtu…..ntr kna kwalat tau rasa….salng mnghargai it baik tk jlin prsahabtn antr mtorrider, yg pntng qta slmat dalam perjalann aj….

  8. salut tuk minerva, akhirnya mencoba keluar dari plagiarisme. ayo berkembang trus, tingkatkan kualitas dan berikan bangsa ini alternatif bagi rakyatnya didalam memilih motor.

  9. Sukses buat Minerva, Buat bro yang mau comment sebaiknya dipikirkan dulu sebelum comment.. ini adalah karya orang tolong hargai, saya yakin anda juga tidak suka apabila punya karya dan tidak dihargai.. salam sukses..

  10. laaahh.. gmn mo d hargaii minerva?? lah wong nge bajak produk org laenn.. coba anDa buat karya trus d bajak oleh org laenn..perasaan anda gmn?? hayoo coba d jelaskan sesingkat singkat nya dan sedetail detail.. ta tunggu komen2 dr rider minerva.. mending naek sepeda mas, dr pd naek yg bajakan… bike to work.. tambah parah negara kita.. sudah d cap negara korup.. tp negara pembajak juga.. apa yg salah dr negeri kita ini ..Hidup NKRI..

  11. Bro please think positif..
    1. Bukan membajak bro.. kalo membajak itu sama persis, ini kan dari dimensi dan ukuran saja sudah jelas berbeda, desain itu kan ikutin trend dan keinginan pasar bro, ya jelas acuannya ya yang sudah publish/ada sebelumnya, masak harus cari acuan yang dibawahnya? konsep itu kan ada kiblatnya (arah) kiblatnya itu ya pasarnya itu yaitu motor sekelas minerva..

    2. Yaa kalo saya sih lebih lebih menanggapi positif dan saya lebih “menghargai” skill team mereka karena jika saya dengan harga jual segitu jujur saya tidak bisa buat karya seperti itu, jadi pointnya saya menghargai expertise mereka..

    3. Naik sepeda? ya boleh aja sih saya juga sering naik sepeda tapi rumah saya dari tempat kerja jauh sih jadi harus naik motor bro..

    note:
    Saya bukan pengguna Minerva, saya pake motor jepang, dan bagi saya kita semua bersaudara lah mau pake sepeda atau pake motor produksi mana saja saya tidak pusing dan harusnya saling dukung..

    Tolong di close saja ini cuma opini pribadi saya.. Salam sukses..

  12. yang penting murah buat apa beli yang mahal.. kaya tinggal di negara kaya aja… sama sama bakal mati , sama sama makan nasi , sama sama pengen hidup

  13. Tong Kosong Nyaring Bunyinya…
    Itulah Org Indonesia…
    Bisanya Cm Nyela Karya Org Laen…
    Blm Tentu Lo Bisa Bikin…
    Mau Die Njiplak Kek…Urusannye Lo Ape…
    Urus Aje Diri Lo Sendiri…Klo Emang Lo Mampu Bikin Sendiri Lo Buktiin…Lo Kasih Designnya Ke Minerva…Klo Bagus Bisa Di Pertimbangkan…

  14. ahahaha….
    biarin aj deh orang kaya gitu.paling bsnya cm bikin anak.lagian orgnya kliatan ga mutu.ngisi nama aja “saya”…norak ah…mending kaya bang Zee Kool keren…hehehehe

  15. Keren. Tapi ane naksir spakboard belakangnya. Mantrab banget tuh buat motor ane. Ada yang ngejual spakboardnya doank ngga ???

  16. keren sih body nya..
    yah lumayan lah klo emang cuma buat mejeng doang..
    yg pnting bisa jalan tuh motor…
    hehe

  17. dear all,
    smua komen bagus2..kan kritik boleh2 aja itu m’bangun, bagi yg punya jg dah tau rasanya pake minerva, bagi yg blum ya kpn2 bsa nyoba jadi gak saling ejek gak karuan..yg penting apapun komen nya gak merubah pasaran minerva yg lagi naik daun..salut deh buat minerva u/ produknya yg meramaikan pasaran indonesia..

  18. bingung….liat kelengkapan diberikan emang tergiur….apalagi di iming2-in mesin minerva dari “German”…Tunggu aja deh kalo laku di jalan yang berseliweran….

    Soalnya ane lagi jatuh cinta sama Honda Kharisma X…sanggup menembus 120km/jam…coz CDI-nya tanpa limiter…dengan bahan bakar PERTAMAX…

  19. Salut buat Minerva,
    Awalnya gw ga suka minerva karna meniru desain Honda CBR & Tigy… padahal kalo mau bisa dibikin lain sdikit tapi sama2 keren.. kaya “R 150 VX” yg ini nih!!! Maju Terus Minerva!! 😀 N tingkatkan kualitas materialnya terus yah!!

  20. Keren bener dah nih motor,
    Kesalahan minerva cuman gara2 jiplak desain tiger sama cbr aja.
    Kalo urusan mesin, mungkin minerva tau kalo tipikal org indonesia mayoritas lebih pentingin gaya daripada performa…

    Lagipula kalo pake mesin 250cc, DOHC, radiator, dobel silinder, pasti harganya “loncat”

    Jujur salut buat desainnya…
    Walaupun keliatan banget fairing depannya jiplak cbr 600 rr. Tp ya kan rata2 org indo kg tau tuh motor

  21. minerva bukan china broo.design migeli jerman cuma
    itu sama2 produksi thailand punya mesinya ..
    kita ga usah ribut sebagai negara konsumen..tinggal nikmatin aja ko repot..kalo mau bikin sendiri and di posting tuh di web masing2 …
    mo bagus…….? ya Ninja 250.
    ga usah syirik dan munafik kalo emang ga mampuh beli yg bagus toh beli aja Minerva ini..sama2 motor

  22. minerva r150vx…aq mw yang ada bagasi gede…paling gk cukup besar tuk naruh mantel hujan atw barang2 laennya yg penting selama perjalanan…
    design udah bagus banget…oy indikator kecepatan na kok cuma ada N aja ? Top na di tambahin ya…kadang aq lupa udah masukin amp max…hehehe

  23. di bali harga minerva r150vx 17jt…di pertahankahan ya…aq lagi nabung tuk beli nie motor…

  24. nah gini dong minerva jangan niru cbr lagi yakk!!! gw bakal respect deh sama biker minerva 150vx ! yang di jalan kalo ktemu ma cbr gw ,, gw bakal respect deh ma yang pake r150vx MAJU MINERVA JANGAN NIRU CBR LAGI YAK

  25. keren, klo pke ni tinggal modif d bagian kaki2ny aj biar lebih garang..

    tpi awet g y mesinnya smpe 5 tahun mendatang cz aq gnti motor 5 tahun skali..

    tolong pencerahannya..

  26. setahu gue minerva bukan produk cina bung
    tapi rakitan thailand, mesin dari pabrik sach jerman
    n body didesain oleh megelli U.K
    sama kay cbr 150 gue yang rakitan thailand tapi mesin dari jepang
    so, cari info yang benar dulu sebelum ngomong
    mau jajal tarikan ma minerva vx gue bagi pengguna motor jepun?ok,gue ladenin bro..

  27. Klo menurut gue niyh agan-agan..
    Mw mocin,mw jepang ke,mw jerman ke,mw italy ke..
    Semuanya sma..Sma2 buat ditunggangin,,ga da gunanya saling menghujat dan menghina..Mnurut gue Minerva lumayan bagus,dari berbagai varian motor yg da dgarasi rumah gue..Minerva termasuk motor yg enk dpake..
    Untuk soal ketangguhan,Minerva w orek-orek dikit,,mesinnya kuat,,dan akhirnya udah w tes diSentul..N250..Tertinggal jauh dibelakang..Jadi,intinya jangan saling menghina dan cuman omong kosong tapi buktikan kemampuan..

    Klo menghina terus,kpan majunye,,Pa lagi buat yg nulis huruf besar semua..Gue pngen tau kejantannan dia kyk gmna..

  28. gw mau bliiiiiii!!tapi gw masi rada ga ngeh sm ni motor..buat yang uda make pertamax 1 liter mampu brp jauh ni motor?? (intinya irit ato ga)

  29. buat yang nulis pake “huruf besar smua” ( bung Rico)

    lu sebenarnya punya sopan-santun ga sih?
    gue yakin lu juga ga rasional.
    harga tuh bawa rupa, bro
    dah untung dibuatin desain menarik dan kualitas lumanyan ama MINERVA harga terhitung murah tuh…

    biker indonesia sendiri juga suka modif dan niru produk lain koq. harapanya dapat motor yg di idam2kan dg biaya minim kan? (wajar, MOGE punya pajak kelewat tinggi)

    seharusnya lu berterimakasih ama MINERVA.
    kalau ga suka Minerva, ga usah beli Minerva.

    gue bukan pemakai Minerva, gue pemakai GSX-750RR.

    Prentz yang lain…
    kasih masukan yang membangun buat Minerva ya..

  30. Hahhaha..kasian masa mo beli motor bodynya doang…
    Mana ada pabrik yg jual bodynya doang.
    Makanya gan klo mo beli motor yg bodynya kumplit dan enak diliat.
    Orang pertama kali liat motor yg dilirik tuh “BODY_NYA” bukan mesinnya…

    Ya untuk ukuran jakarta buat Minerva dah cukup bagus banget,… coba pikir gan motor model sport cuma 16.5jt …????

    Nih Minerva buat motor bukan buat kebut2 an tapi buat nunjang customer yg tadinya cuma ngimpi punya motor model sport yg harga selangit, tapi Minerva dah buat ngimpi kita TERKABUL…

    Tengkyu Minerva…. dari dulu gw pengen punya CBR ga kesampean, berkat nih R 150 VX tiap gw jalan pelan… widih pada ngelirik eeyyy.

    GW saranin yg punya badget pas2an mendinding lo beli Minerva R150 VX, dari pada lo beli BEBEK ato MATIC, ga bakal dilirik , dah kaya KACANG GORENG di JALAN

  31. bung RICO,
    tuh apa kata bung Ariponk, benar,
    *** bukan buat kebut2an ***

    kalau mau dpt mesin & body yang TOP, paling ga lu beli DUCATI-nya sekalian.

    kl lu ga beli Minerva, mereka juga ga bakalan rugi koq.
    konsumen Minerva kan ga cuma lu aja…

  32. wah keterlaluan lhu yang namanya bung rico ini,
    ini adalah suatu terobosan terbaru dengan harga murah tapi bisa bawa motor sport yang lumayan,kalo kita hina terus kapan majunya cuman tergantung sama jepang??motor nasional ga bakal maju kek d jepang kalo semua kaya sampean,..emang tunggangan lu ape si?kok sok bgt

    kalo menurut gue keren banget ne motor, tunggu ane nabung dulu yak?hehehe,ayo terus berkreasi minerva

  33. Aduh kerennya nih motor, cuma masih ragu pengen ngambil ini atau Yamaha Byson yang ntar lagi keluar. Dari segi body ni motor keren ya, tapi masih ragu abis banyak isu kalo motor ini suka bawel. Pengguna minerva butuh saran donk gimana rasanya naikin nih motor. Soalnya keluhan yang sering dirasain

    1. Tenaganya kurang (bukan speed ya, power, karena di Indonesia speed kenceng emang mau lari kemana sih? Power bagus justru yang bikin performa motor dibilang bagus)

    2. Bergetar
    3. Bagian body terutama lampu cepat menguning/buram
    4. Cat cepat buram

    Mohon sarannya

  34. Klo emg minerva jelek knpa bnyk yg beli,klo scara data untk VX ja mpe skrg bsa tmbus 1600unit&pnjualan scara ksluruhan kurang lebih sma ama kwasaki kra2 50.000unit..pdhl kwsaki dah lma bgt dpasar indonesia..sdangkan minerva br 2th d indonesia!gw salut ma minerva..smoga dlam bberapa thun k dpan tmbah maju dan bsa disejajarkan dgn pbrikan jepang..

  35. minerva brangnya baguz,,,, gw mau beli sich,,, tp knp ko kyk gw gk yakin gini mungkin gw hruz tes dulu x y,,,,
    tapi salut lah buat minerva…..
    klo kta bahasa belanda nya mah
    “ikh van jou” maju teruzzz

  36. kalau menurut gua emanng bodynya bagusss R 150 vx, tapi maslah mesin gua belum tau kondisinya gimana….oy kalau boleh tau yang dah punya 150 vx mesinnya gimana bagusnya gak? kira2 tahan lama gakkkkk thank

  37. Tinngal modal 5 Juta-an doank udah hebat :

    – Piston + Cam Mega pro
    – Clutch Set Mega pro
    – CDI BRT I Max
    – Karbu Keihin PE 28
    – R 9 Mufler
    – Porting Polish

    Ngaciiiiiiirrr,,,,,!!!!

  38. VX modelnya kereeennn…taaapiiii….takutnya ntar minerva bikin model yang lebih keren lagi dari ini sekilas aja depanya mirip ma yang R200…mau beli minerva abis beli ninja RR 150 dehh..hehe..biar sekalian kita bisa tau bagaimana kualitas mesin yang ditawarkan dari para pemakai sebelumnya…moga2 aja masih oke setelah lewat tahun demi tahun, karena kita beli motor ga cuma beberapa bulan aja kan.. 16,5juta itu bukan jumlah yang kecil broo… kita juga harus memperhatikan mesin untuk jangka yang panjang, kalo mesin diganti ma motor lain, kan kalo dijual kembali bukan ori, mana ada yang mau beli kondisi mesin congkelan motor laen yang bukan ori, gw kebetulan suka beli motor seken karena murah daripada beli baru, sekenya bisa dapet 2, terus terang lebih suka yang ori……just opinion ok broo… smua… slam rider

  39. Akhirnya aku beli juga Minerva SACHS R150VX,
    Pokoknya mantap banget,banyak yang pada ngelirik motor ini sewaktu lagi jalan,Ninja 250R aja juga ikut-ikutan ngelirik.

  40. Buat Yest : Komentar loe kampungan…baru punya Kawasaki Ninja 250 udah belagu…sini main ke rumah gue, loe liat koleksi Ducati gue…yang goblok disini loe !!! Diatas langit ada langit coi…jangan ngerasa loe yang paling hebat…

    Buat Minerva salut..apalagi mau keluar Moge Fischer-nya 650cc lagi…

  41. gagaga betul.. betul seeep tp ………. blm ada duet… rencana kredit eee DP malah mahal amat huuuft sabar 2 aja lah ckckckck salut minerva OK
    turunin dP donk jangan mahal2 amat…………

  42. Jng ragu bro beli min VX..gw dah pny 2blan’nan,make’nya nyman2 aja msin alhmdllah gk ada msalah mlahan mkin lama tmbah ngacir..skarang lg mikir bt modif ni mtor br tmbah knceng!

  43. Bagi yang membutuhkan motor ini (R 150 Vx atau Type lainnya) atau ingin Test Drive bisa hubungi Dealer Pusat PT.Plaza Minerva Indonesia Yogyakarta Telp: (0274) 8220338 atau hubungi bagian penjualan Bpk. Andi Setiawan no Hp : 08170456785 / 085878780312.

    Maaf Admin Titip ya?!

  44. Performa seh mirip banget sama vixion,, suara aja lebih keren pux minerva, cuma satu kekuranganx di makassar koq dealer resmix gak ada service resminya..??? atau yg gw lihat itu cm sub dealer..???

  45. salam,kita harus menghargai apa yang sudah pihak minerva buat, contoh lain, barang elektronik, misal HP, laptop, kan banyak yang mirip, biasa-biasa saja…ga ribut apalagi saling menjelekkan, ane pikir ga bijak, kalau hanya bisa menjelekan tanpa kita sendiri punya karya…mungkin orang utan juga bisa kalau hanya ngoceh ga jelas…hargai karya ini…saran dan koreksi boleh selama untuk kebaikan dan perbaikan…jangan sombong kalau hanya baru punya motor..bagi yang hanya bisa komen ga jelas…istighfar lebih baik..

  46. i would buy a bright projector… of course minus these card and expensive bulb.. or something can you please recommend me better solution then philips projector?

  47. Aku mau nanya……harga-nya berapa?????????
    bukannya ku sombong yaaa……..end di Bandung ada tempat Dealer end tempat service-nya gak

  48. bro bro semua ..bos,mas akang…kalo dibali kok semua daeler minerva tutup yach>>.dimana bisa beli minerva nich..jatuh hati gue nich….

  49. teman-teman, minerva itu motor bagus dan kreativ. sekarang jadi banyak kan sodara-sodara kita yang pengen motor sport namun katongnya cekak jadi bisa punya motor sport? udah gitu dengan kualitas mesin yang hebat tiada duanya.
    hidup minerva !!!!!!!!!!!

  50. Minerva mang motor bagus kawan…tadinya ane gak percaya, karna penasaran ane beli tuh si mimin vx 150, setaun lalu ampe sekarang masih oke…and ane puas bgt, palagi d daerah ane(cianjur) yang punya dealer sekaligus pengurus MRC region cianjur solid bgt… salut dah ane…

  51. semoga teknologi Minerva semakin maju ya gan, jangan kecewain para pelanggan nih disini kite udeh pada jatuh hati ama ini motor hhehe, moga ane bulan ini dapet deh ni motor soalnya tabungan udeh mulai cukup hhehe Amien ya Allah… sukses terus Minerva & keep loving Minerva lovers!

  52. @ikhsan,.
    pengalaman vx punya ane,..
    beli bulan 12 taon 2010,.. sampe sekarang GAK ADA MASALAH di bagian mesin, body, atau kaca yang menguning..
    kendala ane waktu rem belakang ngelock,.. sama tarikan gigi 1 & 2 nya berat (dari sononya memang udah kayak gitu karena gear belakang yang kecil) juga kendala di perjalanan jauh,.. yang lumayan bikin pegel,. hahaha
    soal power ane rasa udah cukup buat harian.. speed yang sering ane dapat biasanya 125kmpj di trek 300-400mter,. (newbitol hehehehe) kondisi mesin masi standar n km 10000. topnya masi mau nambah tapi trekx udah abis,..
    catatan : sejak beli dari bulan 12 sampe bulan 2 kemaren 2012,.. karbunya gak pernah di bongkar alias gak pernah di service alias gak pernah di bersiin,.. wkwkwkw..

    semoga kritik dan saran masbro semua boleh menjadi masukan buat MMI dan membuat minerva semakin maju.

    salut buat MINERVA SACHS,.. Motor sport murah TAPI GAK MURAHAN,.. BRAVO MINERVA

  53. Which is actually engaging, You’re an excessively qualified tumblr. We’ve registered ones give and show off forward so that you can in search of really your own great posting. In addition, I discussed your web site at my myspace

  54. I just want to tell you that I’m newbie to weblog and certainly enjoyed you’re web-site. Probably I’m want to bookmark your blog post . You really have good posts. Thanks a bunch for sharing your webpage.

  55. I am no longer sure the place you are getting your info, but great topic. I needs to spend some time studying much more or figuring out more. Thank you for great info I was searching for this info for my mission.

  56. Velikost penisu je pro drtivou vetšinu mužu velmi duležitá. Pocit nedostatecnosti v této oblasti se muže promítat i do dalších stránek života.

  57. Discover which diamonds ahead of a jewellery get.You can get some specific styles of ,tiffany cheap jewellery,gallstones: pretend, man-made together with bogus. tiffany jewellery they are both real gem stones, nevertheless fake is definitely vinyl dyed to seek just like the genuine thing. Natural pebbles are discovered metro and artificial treasures are cultivated inside a labrador.Have a rather critical look around the section that suits you, subsequently install it near to various other sections you are searching for. Watch out for steps the fact that a few sellers will use to generate a wedding glance far better.

  58. Hello! I could have sworn I’ve visited your blog before but after browsing through a few of the articles I realized it’s new to me. Anyhow, I’m definitely delighted I found it and I’ll be bookmarking it and checking back regularly!

  59. Ut and even designer label dresses paid out admiration towards notable warning buzzers Pregnancy Dresses To get Special events we saw,http://www.heatron.us/black-prom-dresses-c-25.html,it carried out August, as well as any person can be recognizing a different seen thank you due to this very glimpse. You’ll want to settle for absolutely no acknowledging artistic using your brand-new ensemble, usually in the event you witout a doubt accept a glowing fashionable styles of just how you’d like it to be.

  60. It seems that everyone these days in Saskatchewan’s capital is so busy with life, family, work and a million other commitments. When a need arises for a product or service and you can’t think who to contact where do you turn? Perhaps the business you select randomly yourself or find in other ways lets you down and does a bad job….living in Regina can present it’s challenges ….with new businesses springing up all the time and existing businesses getting busier standards can suffer.

  61. Comprehend which kind of gemstone ahead of a jewellery order.There can be three or more distinctive kinds of ,tiffany jewellery for cheap,flagstones: bogus, artificial and imitation. tiffany jewellery are both genuine gems, and yet pretend is just plastic-type material colored to check similar to the real thing. Natural and organic gems are discovered below ground and artificial jewels will be evolved in any research.Have a pretty critical look around the article you love, subsequently said adjacent to other bits you would like. Be cautious about stunts which a number of suppliers will use to produce a generally appear significantly better.

  62. Ferdja.com – is a web service for Website Owners, Website Stats and Website Valuation , worth calculator is a full featured Website Stats and Website Valuation, Webmasters and General Internet Users to retrieve information related with Domain Name, IP Address, Web Server and Search Engine Optimization (SEO). It is the tool that provides various statistical reports for any website like Website Valuation, Search Engine Reports, Traffic Reports, Social Engagement, Safety, Host Information, Domain WHOIS, Page Speed and much more. Simply type your Domain Name above for such awesome reports.

  63. After looking over a handful of the blog posts on your web page, I seriously like your technique of writing a blog. I book marked it to my bookmark website list and will be checking back soon. Take a look at my web site too and let me know what you think.

  64. ADT has over 6 million customers, over 120 years of experience, and a globally recognized brand name, it’s no wonder Protect Your Home, an authorized ADT retailer, is at the top of our list. It’s the #1 home security provider in North America and has been an industry leader since 1870 with the invention of the first telegraph-based alert system.

  65. I absolutely love your website.. Very nice colors & theme. Did you develop this amazing site yourself? Please reply back as I’m wanting to create my own personal website and want to know where you got this from or just what the theme is named. Kudos!