Tips

Monday, 5/04/10 | 11:59 WIB

Yuk, Bikin Mio Makin Gesit

Bikin Mio Makin Gesit
Gak puas sama tenaga Yamaha Mio yang sudah dibeli dari dealer? Yuk bikin tenaga Mio jadi sedikit lebih galak.
Cara sederhana dan tinggal bongkar pasang adalah gunakan satu set kanfas kopling Nouvo berserta mangkokannya untuk menggantikan posisi kanfas kopling Mio. Penggantian ini dilakukan untuk memberikan tenaga dan akselerasi yang lebih paten dari Mio standarnya.
“Udah plek, tinggal bongkar kanfas Mio nya dan ganti sama kanfas Nouvo beserta mangkokannya, gak perlu diapa-apain lagi” papar Didi Nurhadi pentolan bengkel D2M.
Pengaplikasian kanfas kopling milik Nouvo ini mampu meningkatkan tenaga Mio jadi lebih galak, tarikan lebih enteng dan akselerasi lebih responsif.
Sedikit ilustrasi adalah bagaimana kanfas Nouvo bekerja. Kanfas ini biasa bekerja pada motor Nouvo yang secara kasat mata saja sudah kelihatan kalau bobot Nouvo itu lebih berat. Nah, kita bisa bayangkan jika kita biasa bekerja untuk membawa barang yang berat dan tiba-tiba disuruh membawa barang yang lebih ringan. Sudah pasti kerja kita akan lebih enteng dan cepat karena sudah terbiasa membawa barang berat. Begitu juga dengan kanfas kopling Nouvo yang dicangkokan pada Mio.
Dan hasilnya, kanfas ini mampu bekerja maksimal pada motor yang secara postur jauh lebih kecil dan ringan.
“Jauh banget perbedaannya setelah kanfasnya diganti pake punya Nouvo. Akselerasi dan tarikan jadi lebih enteng,” lanjut Didi.
Cuma yang sedikit mengganjal adalah masalah harga. Kanfas kopling Yamaha Nouvo jauh lebih mahal dari dari kanfas kopling Yamaha Mio. Tapi hasilnya sepadan dengan uang yang dikeluarkan untuk membeli satu set kanfas kopling tersebut.

Gak puas sama tenaga Yamaha Mio yang sudah dibeli dari dealer? Yuk bikin tenaga Mio jadi sedikit lebih galak.

Cara sederhana dan tinggal bongkar pasang adalah gunakan satu set kanvas kopling Nouvo berserta mangkokannya untuk menggantikan posisi kanvas kopling Mio. Penggantian ini dilakukan untuk memberikan tenaga dan akselerasi yang lebih paten dari Mio standarnya.

“Udah plek, tinggal bongkar kanvas Mio nya dan ganti sama kanvas Nouvo beserta mangkokannya, gak perlu diapa-apain lagi” papar Didi Nurhadi pentolan bengkel D2M.

Pengaplikasian kanvas kopling milik Nouvo ini mampu meningkatkan tenaga Mio jadi lebih galak, tarikan lebih enteng dan akselerasi lebih responsif.

Sedikit ilustrasi adalah bagaimana kanvas Nouvo bekerja. Kanfas ini biasa bekerja pada motor Nouvo yang secara kasat mata saja sudah kelihatan kalau bobot Nouvo itu lebih berat. Nah, kita bisa bayangkan jika kita biasa bekerja untuk membawa barang yang berat dan tiba-tiba disuruh membawa barang yang lebih ringan. Sudah pasti kerja kita akan lebih enteng dan cepat karena sudah terbiasa membawa barang berat. Begitu juga dengan kanvas kopling Nouvo yang dicangkokan pada Mio.

Dan hasilnya, kanvas ini mampu bekerja maksimal pada motor yang secara postur jauh lebih kecil dan ringan.

“Jauh banget perbedaannya setelah kanvasnya diganti pake punya Nouvo. Akselerasi dan tarikan jadi lebih enteng,” lanjut Didi.

Cuma yang sedikit mengganjal adalah masalah harga. Kanvas kopling Yamaha Nouvo jauh lebih mahal dari dari kanvas kopling Yamaha Mio. Tapi hasilnya sepadan dengan uang yang dikeluarkan untuk membeli satu set kanvas kopling tersebut.

#Rubrik ini dipersembahkan oleh EVALUBE, Pelumas berteknologi yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai merek paling direkomendasikan konsumen untuk pelumas motor.

Komentari

500 | |

Tips lainnya

Terbaru