6
1927

Scorpio 2010 Diluncurkan Setelah Byson

GilaMotor,JAKARTA.- Spy shoot sosok motor yang disinyalir sebagai Yamaha Scorpio 225 facelift yang saat ini ramai diperbincangkan, sudah dapat dipastikan akan diluncurkan oleh pemegeng merek Yamaha di Indonesia, PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) menjelang akhir tahun 2010 mendatang.

Dari data Permohonan Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor berkode 54D (SX225) atas nama Yamaha, siap diproduksi sebanyak 5.000 unit untuk tahap awal. Dalam data tersebut, motor Yamaha ini menggunakan mesin berkubikasi 223,3 cc.

Prediksi hadirnya motor yang ditenggarai sebagai Scorpio facelift ini diperkuat oleh ungkapkan Paulus S. Firmanto selaku Promotion Motor Sport Division PT YMKI, saat dihubungi GilaMotor.com (19/7). Menerut Paulus, saat ini motor berkapasitas 225 cc sedang dalam tahap pengujian dan direncanakan akan diluncurkan setelah PT YMKI meluncurkan Byson.

“Saat ini masih dalam pengujian. Jika tidak ada halangan kami menjadwalkan peluncurannya setelah meluncurkan Yamaha Byson,” jelas Paulus.

Ketika ditanya malah perubahan pada sosok yang diperkirakan Scorpio 225 ini, pihak YMKI enggan menjelaskan lebih jauh. Termasuk masalah harga jual motor sport berkapasitas mesin 225 cc ini.

“Masalah harga dan perubahannya nanti saja, pasti akan kita kabari lagi. Yang sejelas saat ini kami sedang mempersiapkan dan menguji produk tersebut agar lebih maksimal” elaknya.

Yang pasti, dikatakan lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai Chief DDS I, YMKI Jakarta ini, motor berkapasitas mesin 223,3 cc ini akan hadir setelah Byson diluncurkan. Dengan kata lain, jika Byson hadir setelah lebaran atau dikisaran bulan September – Oktober, tak menutup kemungkinan Scorpio 225 ini akan diluncurkan antara bulan November dan Desember.

Photo : Kaskus Scorpio Rider

6 COMMENTS

  1. 507253 141671Thank you for the sensible critique. Me and my neighbor were just preparing to do some research on this. We got a grab a book from our area library but I think I learned much more clear from this post. I’m extremely glad to see such outstanding info being shared freely out there. 670746