Profil Bengkel

Thursday, 29/07/10 | 03:19 WIB

D2M Hasil Kebon : Eksperimen Terus

GILAMOTOR.com – D2M Hasil Kebon yang digawangi oleh Didi Nurhadi, seolah tak pernah puas dengan berbagai hasil oprekan motornya.

Setelah lama bergumul dengan mesin Kawasaki Ninja sejak D2M berdiri, kini bengkel yang berlokasi di Jl. Kavin No.1 Kalimalang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur ini, terus mengembangkan jangkauan oprekannya seiring kemajuan teknologi mesin motor saat ini.

Kemampuannya merombak motor menjadi lebih kencang memang tak perlu diragukan lagi. Sebagai bukti, ratusan piala dari hasil balapan menghiasi dinding bengkel dan rumahnya. Bahkan menurut lelaki berdarah Betawi ini, saking banyaknya piala yang diraih oleh D2M Hasil Kebon, piala tersebut dibagikan kepada awak D2M.

Hasil eksperimen D2M terakhir adalah merubah mesin Satria F150 menjadi 220 cc. Bukan hanya rubahan pada kapasitas mesinnya, tapi bagaimana caranya membuat mesin bore up dengan kapasitas yang lebih besar namun tetap bertenaga dan irit bahan bakar.

“Eksperimen yang gw lakukan selama 2 mingguan ini hanya untuk membuktikan bahwa gw bisa bikin motor dengan cc besar (bore up) tapi tetep hemat bahan bakar,” kata Didi.

Hasil oprekannya terbukti bekerja pada Satria yang telah berubah kapasitas mesin namun hemat dalam konsumsi bahan bakar. Satria F 150 yang telah berubah menjadi 220 cc, hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk 48 km.

“Rumusnya sederhana aja, gw cuma mengatur bagaimana pembakaran bekerja sempurna. Selain itu, gimana caranya supaya tenaga yang keluar dari mesin bisa ditransfer secara merata ke roda, sehingga tidak ada tenaga dan bensin yang mubazir.”

“Dan yang lebih penting adalah gimana membuat suhu mesin bisa stabil hingga mesin bisa bekerja sempurna,” tambah Didi.

Kini, lelaki jebolan Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana, Jakarta Timur, kembali merombak Satria F 220 milik Ahmad Fauzi untuk mengaplikasi kopling kering pada motornya.

Pengamplikasian magnet kering yang dilakukan ini pun semata-mata untuk pembuktian hasil imajinasi liarnya yang tak perna bisa berhenti.

“Dengan magnet kering ini, mesinnya juga gak panas loh,” kata Ozzie sang pemilik Satria F lansiran 2005.

Sayangnya, Didi belum mau memberikan penjelasan tentang cara kerja dan rubahan pada Satria F yang kini mengaplikasi magnet kering.

“Sementara ini biar yang tahu orang dalam dulu aja yah. Nanti akan kita ulas lebih dalam tentang rubahan dan hasilnya,” pungkas Didi.

admin

Komentari

500 | |

  • kopling kering apa magnet kering tuh?nulis aja gak konsisten :p

  • numpang tanya bro…..knalpot buat ninja R berapa ya?

  • mv bang mo tnya klo motor ane mo ane kya gituin tu mesin’a qra2 abis brapa duit ya ????

  • BUAT GITO GIGI LOE MAKIN LAMA KOK MAKIN GONDRONG AJAH, SAMPE KALAH TUH GIGI MALIH SAMA OMAS…
    KWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK

  • GITO MOTOR CUMA TENAR GIGI’A DOANG PADA MONYONG…
    KWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKK

  • GITO MOTOR kebanyakan nyepong kontol BABI, MAEN SATRIA SAMA GW GAK PRNAH MENANG JUGA..
    BUAT D2M : MANTAAAPPP DEH!!!

  • bos gw dari bekasi mau bore up fu jadi 250 berapa ongkosnya<<<serius only

  • @echi: gan, kruk as racing ukuran segitu dapet harga berapa? Sy minat juga nih. Cuman denger2 hrganya kisaran 2,5jt muahal..:o

  • brooo

  • oh…. ya bang knalpot ane bobokan + leher racing.
    knalpotnya mumpuni g????

  • abang abang D2M klo mo stroke up satria f kira-kira berapa????ongkosnya.gw dah punya kruk as racing.
    kruk as racing punya ane langkahnya 72,8 kira-kira klo di pasang aman g buat harian.
    please di bls . thanks

  • wew
    bused itu org,hehehe

    ane pernah denger2 aj nama bengkel D2M,heheh,ternyata ada d kalimalang
    keren inovasi nya

    oh iya bos,maen bali ap resmi?
    klo bali maen dmna.hehehe,siapa tau bs curi2 ilmu nya dan latihan bareng

    lanjutin bro inovasi2ny
    req : mx d buatin dohc trus irit,heheh

  • sirik tanda tak mampu…

    mantab bos FU.nya… boleh donk bagi resepnya,,, hehe

  • brp ongkos ngerombak full bore up ky gitu bos?

  • gito motor kalah sama MMS kuningan ciawi geresik jawa barat.. boleh buat GITO MOTOR DPin … modar sia

  • Hebat D2M
    terus berinovasi ya boss :)

  • Ahhh…lu pada masalah bengkel aja ribet. motor belum pada bisa buat sendiri aja udah banggain motor buatan jepang.

  • mantap

  • memang main sama GITO nya kapan boss???
    main apa?? dimana???
    sekarang sudah tahun 2010 boss!!!… hahahahaa.

  • @hantu blau….klo ga tau jgn sok tau

  • Biasanya Air beriak tanda Ada orang tenggelam hihihii…. Tau orang apa motornya tuh yg tenggelam apa bengkelnya :D

    Salude buar D2M, jd pingin di bikin irit ni motor saia mas didi… plus nyala nyala gitu adem bgt ngeliatnya hehehe…

  • hari gini masih ada aja yg iri ama hasil karya orang lain…ingat iri tanda nggak mampu hahahahahahahahahaha

  • GITO MOTOR..?? baru tau gw ada bengkel yang namanya kayak gitu… saking tenggelemnya nama ampe ga kedengeran…

    emang d2m kalah mulu maen motor apaan boss… perasaan d2m lawan2nya bengkel2 tenar teruss… bukan bengkel ecek kebrek kayak GITO MOTOR gitu dahh…. kayak motornya kenceng ajah…

    selamat yahh bengkelnya tenggelem…

  • bos RUFBIO, santai ajah ngapah ketawanya awas kemasukan LAJO* tuh….

    masalah bengkel lo tenggelem DL# dah….
    bukanya sombong ato gmana nih, D2m Punya bukti…lo Punya apa? punya emeng doang!!!RUFBIO EBREG CHIMBRIM LO AH

    ket * = LALET IJO
    ket # = DERITA LO

  • mang ad motor kencengnya yg bikin sendiri bozzzz???
    setau ane mah kirim truss tuw messin2nya,selanjutnya tinggal nyontek dahhh…
    sowry klo slh

  • kerenn.. salut buat D2M yg terus berinovasi…

    @Ruhfbio
    BHUKAKAKAKAAKAK… GITO MOTOR gak pernah masup koran yak mas??? masih maen 2tak apa udah tenggelem tuh bengkel… udah pernah bikin 4tak 220cc irit belon???? BHUAKAKAKAA.. sekali lagi ahh… BHUAKAKAKAA.. BHUAKAKAKAA.. BHUAKAKAKAA..

  • mantaffff

    @Ruhfbio
    santai boss… ini namanya kreatifitas..
    memang prestasinya GITO MOTOR apaan sih boss?? hari gini masih aja sirik boss…. ckckckck

  • klo motor CBR bisa Ga bro d buat kaya gituu?? thanks.

  • Ahhh…!! D2M banyak bacot..!! Ame bengkel ane kalah teruzz…!! GITO MOTOR..!!

  • Ahhh…!! D2M banyak bacot..!! Ame bengkel ane kalah teruzz…!! GITO MOTOR..!!

  • klo motor CBR bisa Ga bro d buat kaya gituu?? thanks.

  • mantaffff

    @Ruhfbio
    santai boss… ini namanya kreatifitas..
    memang prestasinya GITO MOTOR apaan sih boss?? hari gini masih aja sirik boss…. ckckckck

  • kerenn.. salut buat D2M yg terus berinovasi…

    @Ruhfbio
    BHUKAKAKAKAAKAK… GITO MOTOR gak pernah masup koran yak mas??? masih maen 2tak apa udah tenggelem tuh bengkel… udah pernah bikin 4tak 220cc irit belon???? BHUAKAKAKAA.. sekali lagi ahh… BHUAKAKAKAA.. BHUAKAKAKAA.. BHUAKAKAKAA..

  • mang ad motor kencengnya yg bikin sendiri bozzzz???
    setau ane mah kirim truss tuw messin2nya,selanjutnya tinggal nyontek dahhh…
    sowry klo slh

  • bos RUFBIO, santai ajah ngapah ketawanya awas kemasukan LAJO* tuh….

    masalah bengkel lo tenggelem DL# dah….
    bukanya sombong ato gmana nih, D2m Punya bukti…lo Punya apa? punya emeng doang!!!RUFBIO EBREG CHIMBRIM LO AH

    ket * = LALET IJO
    ket # = DERITA LO

  • GITO MOTOR..?? baru tau gw ada bengkel yang namanya kayak gitu… saking tenggelemnya nama ampe ga kedengeran…

    emang d2m kalah mulu maen motor apaan boss… perasaan d2m lawan2nya bengkel2 tenar teruss… bukan bengkel ecek kebrek kayak GITO MOTOR gitu dahh…. kayak motornya kenceng ajah…

    selamat yahh bengkelnya tenggelem…

  • hari gini masih ada aja yg iri ama hasil karya orang lain…ingat iri tanda nggak mampu hahahahahahahahahaha

  • Biasanya Air beriak tanda Ada orang tenggelam hihihii…. Tau orang apa motornya tuh yg tenggelam apa bengkelnya :D

    Salude buar D2M, jd pingin di bikin irit ni motor saia mas didi… plus nyala nyala gitu adem bgt ngeliatnya hehehe…

  • @hantu blau….klo ga tau jgn sok tau

  • memang main sama GITO nya kapan boss???
    main apa?? dimana???
    sekarang sudah tahun 2010 boss!!!… hahahahaa.

  • mantap

  • Ahhh…lu pada masalah bengkel aja ribet. motor belum pada bisa buat sendiri aja udah banggain motor buatan jepang.

  • Hebat D2M
    terus berinovasi ya boss :)

  • gito motor kalah sama MMS kuningan ciawi geresik jawa barat.. boleh buat GITO MOTOR DPin … modar sia

  • brp ongkos ngerombak full bore up ky gitu bos?

  • sirik tanda tak mampu…

    mantab bos FU.nya… boleh donk bagi resepnya,,, hehe

  • wew
    bused itu org,hehehe

    ane pernah denger2 aj nama bengkel D2M,heheh,ternyata ada d kalimalang
    keren inovasi nya

    oh iya bos,maen bali ap resmi?
    klo bali maen dmna.hehehe,siapa tau bs curi2 ilmu nya dan latihan bareng

    lanjutin bro inovasi2ny
    req : mx d buatin dohc trus irit,heheh

  • abang abang D2M klo mo stroke up satria f kira-kira berapa????ongkosnya.gw dah punya kruk as racing.
    kruk as racing punya ane langkahnya 72,8 kira-kira klo di pasang aman g buat harian.
    please di bls . thanks

  • oh…. ya bang knalpot ane bobokan + leher racing.
    knalpotnya mumpuni g????

  • brooo

  • @echi: gan, kruk as racing ukuran segitu dapet harga berapa? Sy minat juga nih. Cuman denger2 hrganya kisaran 2,5jt muahal..:o

  • bos gw dari bekasi mau bore up fu jadi 250 berapa ongkosnya<<<serius only

  • GITO MOTOR kebanyakan nyepong kontol BABI, MAEN SATRIA SAMA GW GAK PRNAH MENANG JUGA..
    BUAT D2M : MANTAAAPPP DEH!!!

  • GITO MOTOR CUMA TENAR GIGI’A DOANG PADA MONYONG…
    KWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKK

  • BUAT GITO GIGI LOE MAKIN LAMA KOK MAKIN GONDRONG AJAH, SAMPE KALAH TUH GIGI MALIH SAMA OMAS…
    KWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK

  • mv bang mo tnya klo motor ane mo ane kya gituin tu mesin’a qra2 abis brapa duit ya ????

  • numpang tanya bro…..knalpot buat ninja R berapa ya?

  • kopling kering apa magnet kering tuh?nulis aja gak konsisten :p

  • kopling kering apa magnet kering tuh?nulis aja gak konsisten :p

  • numpang tanya bro…..knalpot buat ninja R berapa ya?

  • mv bang mo tnya klo motor ane mo ane kya gituin tu mesin’a qra2 abis brapa duit ya ????

  • BUAT GITO GIGI LOE MAKIN LAMA KOK MAKIN GONDRONG AJAH, SAMPE KALAH TUH GIGI MALIH SAMA OMAS…
    KWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK

  • GITO MOTOR CUMA TENAR GIGI’A DOANG PADA MONYONG…
    KWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKK

  • GITO MOTOR kebanyakan nyepong kontol BABI, MAEN SATRIA SAMA GW GAK PRNAH MENANG JUGA..
    BUAT D2M : MANTAAAPPP DEH!!!

  • bos gw dari bekasi mau bore up fu jadi 250 berapa ongkosnya<<<serius only

  • @echi: gan, kruk as racing ukuran segitu dapet harga berapa? Sy minat juga nih. Cuman denger2 hrganya kisaran 2,5jt muahal..:o

  • brooo

  • oh…. ya bang knalpot ane bobokan + leher racing.
    knalpotnya mumpuni g????

  • abang abang D2M klo mo stroke up satria f kira-kira berapa????ongkosnya.gw dah punya kruk as racing.
    kruk as racing punya ane langkahnya 72,8 kira-kira klo di pasang aman g buat harian.
    please di bls . thanks

  • wew
    bused itu org,hehehe

    ane pernah denger2 aj nama bengkel D2M,heheh,ternyata ada d kalimalang
    keren inovasi nya

    oh iya bos,maen bali ap resmi?
    klo bali maen dmna.hehehe,siapa tau bs curi2 ilmu nya dan latihan bareng

    lanjutin bro inovasi2ny
    req : mx d buatin dohc trus irit,heheh

  • sirik tanda tak mampu…

    mantab bos FU.nya… boleh donk bagi resepnya,,, hehe

  • brp ongkos ngerombak full bore up ky gitu bos?

  • gito motor kalah sama MMS kuningan ciawi geresik jawa barat.. boleh buat GITO MOTOR DPin … modar sia

  • Hebat D2M
    terus berinovasi ya boss :)

  • Ahhh…lu pada masalah bengkel aja ribet. motor belum pada bisa buat sendiri aja udah banggain motor buatan jepang.

  • mantap

  • memang main sama GITO nya kapan boss???
    main apa?? dimana???
    sekarang sudah tahun 2010 boss!!!… hahahahaa.

  • @hantu blau….klo ga tau jgn sok tau

  • Biasanya Air beriak tanda Ada orang tenggelam hihihii…. Tau orang apa motornya tuh yg tenggelam apa bengkelnya :D

    Salude buar D2M, jd pingin di bikin irit ni motor saia mas didi… plus nyala nyala gitu adem bgt ngeliatnya hehehe…

  • hari gini masih ada aja yg iri ama hasil karya orang lain…ingat iri tanda nggak mampu hahahahahahahahahaha

  • GITO MOTOR..?? baru tau gw ada bengkel yang namanya kayak gitu… saking tenggelemnya nama ampe ga kedengeran…

    emang d2m kalah mulu maen motor apaan boss… perasaan d2m lawan2nya bengkel2 tenar teruss… bukan bengkel ecek kebrek kayak GITO MOTOR gitu dahh…. kayak motornya kenceng ajah…

    selamat yahh bengkelnya tenggelem…

  • bos RUFBIO, santai ajah ngapah ketawanya awas kemasukan LAJO* tuh….

    masalah bengkel lo tenggelem DL# dah….
    bukanya sombong ato gmana nih, D2m Punya bukti…lo Punya apa? punya emeng doang!!!RUFBIO EBREG CHIMBRIM LO AH

    ket * = LALET IJO
    ket # = DERITA LO

  • mang ad motor kencengnya yg bikin sendiri bozzzz???
    setau ane mah kirim truss tuw messin2nya,selanjutnya tinggal nyontek dahhh…
    sowry klo slh

  • kerenn.. salut buat D2M yg terus berinovasi…

    @Ruhfbio
    BHUKAKAKAKAAKAK… GITO MOTOR gak pernah masup koran yak mas??? masih maen 2tak apa udah tenggelem tuh bengkel… udah pernah bikin 4tak 220cc irit belon???? BHUAKAKAKAA.. sekali lagi ahh… BHUAKAKAKAA.. BHUAKAKAKAA.. BHUAKAKAKAA..

  • mantaffff

    @Ruhfbio
    santai boss… ini namanya kreatifitas..
    memang prestasinya GITO MOTOR apaan sih boss?? hari gini masih aja sirik boss…. ckckckck

  • klo motor CBR bisa Ga bro d buat kaya gituu?? thanks.

  • Ahhh…!! D2M banyak bacot..!! Ame bengkel ane kalah teruzz…!! GITO MOTOR..!!

Profil Bengkel lainnya

Terbaru