1
1093

Kawasaki Siap Hadapi ARRC 2011

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Gelaran Asia Road Racing Chanpionship (ARRC) 2011 semakin dekat, persiapan tim supersport 600 Kawasaki kian matang dan siap untuk kembali bersaing di musim 2011. Seri perdana ARRC 2011 akan dimulai di sirkuit Sepang, Malaysia pada 28 April medatang.

Menurut PT Kawasaki Motor Indinonesia (KMI), tahun 2011 menjadi sangat penting. Minggu pertama bulan Januari 2011 lalu, KMI menggerlar serangkaian tes dan latihan balapan di Sepang selama lima hari (10-14). Latihan yang dilakukan ekslusif dan berlangsung tertutup untuk umum, hanya melibatkan 53 personel.

Selain itu, latihan itu juga melibatkan para tim dan pebalap dunia World Superbike dan Supersport dengan motor terbaru Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-6R.

“Prinsipal sangat serius mendukung segala persiapan motor dan pebalapnya. Apa lagi untuk pertama kalinya Kawasaki menurunkan Ninja ZX-6R di kelas 600 cc kejuaraan Asia tahun ini,” jelas Freddyanto Basuki, Manajer Promosi dan Marketing PT KMI di sela-sela peluncuran tim balap musim 2011 di Hotel Sultan, Jakarta (25/2).

Dalam acara tes itu melibatkan para teknisi racing performance dari Nassert-Beet yang berperan penting mengembangkan performa Ninja ZX-6R. Sementara, KMI sendiri menghadirkan Begawan 4 tak, Ibnu Sambodo, Manajer tim balap Supersport 600 dengan menyandang nama baru “Manual-tech Beet Kawasaki”.

Musim ini, tim Kawasaki akan diperkuat dua pebalapnya. Sang pendatang baru di keluarga Kawasaki, Muhammad Fadli Imamumdin dengan nomer bodi 162 dan pebalap asal Jepang, Katsuaki Fujuwara dengan nomer bodi 37.

“Ini merupakan tantangan besar tapi sekaligus menjadi peluang bagi tim mekanik kami untuk melangkah ke depan balapan kelas dunia,” tegas Ibnu Sambodo.

Penulis/Foto : Jay

1 COMMENT

  1. Somebody essentially assist to make significantly articles I would state. That is the first time I frequented your web page and to this point? I surprised with the research you made to create this particular submit amazing. Fantastic task!