1
2813

Ducati Indonesia Resmi Pasarkan Diavel

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Luar biasa, Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapat jatah lebih dahulu untuk memasarkan Ducati Diavel ketimbang beberapa negara lain di Asia, bahkan Eropa. Hari ini, Minggu (6/3) PT Supermoto Indonesia secara resmi meluncurkan Ducati Diavel untuk pasar Indonesia di gerai Ducati di bilangan Sudirman, Jakarta.

Ya, Indonesia menjadi negara berikutnya setelah negara asal motor “Setan” ini, Italia, meluncurkannya beberapa waktu lalu. Bahkan, melalui PT Supermoto Indonesia distributor resmi motor Ducati, peluncuran Ducati di Indonesia mendahului Amerika Utara, dimana negara tersebut merupakan penyumbang terbesar penjualan motor Ducati secara global.

“Indonesia mendapat kesempatan dan diutamakan untuk me-lauching Ducati Diavel,” tutur Presiden Direktur PT. Supermoto Indonesia, A.S Nugroho.

Di Indonesia sendiri, tercatat ada lima unit Diavel yang sudah dipesan oleh pembeli . “Untuk Diavel tercatat sudah terpesan sebantyak 5 unit,” tambah Nugroho.

PT Supermoto Indonesia mendatangkan seluruh varian Ducati Diavel, baik yang standar maupun Diavel versi Carbon. Harga yang dibandrol mencapai Rp 410 juta untuk Diavel standard an Rp 475 juta untuk versi carbon.

Ducati membekali motor ini dengan mesin berkapasitas 1198.4cc Testastretta11°, L-Twin silinder, 4 katup per silinder, Desmodromic berpendingin cairan.

Motor seksi dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi yang memanfaatkan teknologi Mitsubishi electronic fuel injection system, Mikuni elliptical throttle bodi dengan RbW ini diklaim Ducati telah memenuhi standar emisi Euro 3.

Mesin berkompresi 11.5 : 1 dengan transmisi 6 percepatan ini, dikatakan Ducati mampu memuntahkan tenaga hingga 162 hp (119kW) pada 9500 rpm. Sementara torsinya mampu mencapai angka 94lb-ft (127.5Nm) pada 8000 rpm.

Di sektor pengereman, di roda depan Ducati membekali Diavel dengan dual semi-floating discs berukuran 320 mm dengan caliper monoblok dari Brembo dan 4-piston dengan ABS.

Sementara di roda belakang Ducati mencangkokkan cakram, 2-piston floating calliper dengan ABS.

Penulis/Foto : Jay

1 COMMENT

  1. Dear All Bikers, dukung saya ya sebagai salah satu peserta dari Indonesia di event Ducati : Monster Photo Contest ! 🙂 (di ikuti oleh 9 negara asia : Thailand, Hong Kong, Singapore, Indonesia, Malaysia, China, Philippines, India dan Vietnam)

    Mohon bantuan vote nya ALL ! 😀

    http://www.monster.ducati.com/photocontest/profile.jsp?n=455′ defer

    caranya gampang banget kok 🙂
    1. klik link yg saya sudah berikan bersamaan dgn post ini
    2. klik “vote” di pojok kanan bawah dr halaman tsb
    3. masukkan e-mail Anda dan isi Captcha dengan benar, lalu klik “vote this project”
    4. tunggu inbox dr Ducati ([email protected]) di email Anda (inbox bru akan dtg skitar 24 jam setelah vote dilakukan)
    5. setelah ada inbox dr Ducati, buka pesan tsb dan klik link yang ada di dalamnya (tab yang sedang Anda gunakan akan segera berpindah ke tab link tsb)
    6. selesai

    gampang bgt kan 😀

    mohon dukungannya yaaa !! semoga saya bisa ikut mengharumkan nama bangsa kita lewat event yang sederhana ini 😀

    jangan lupa sebarkan ke teman-teman yang lainnya juga ya 🙂

    atas dukungan yang telah Anda berikan, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. 🙂

    TERIMA KASIH SEMUANYA 😀