0
865

Yamaha Indonesia Racing Team : Tergetkan Juara

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Harapan besar melingkupi tim Yamaha Indonesia Racing Team untuk menjajal ajang Supersport  di tingkat Nasional dan Asia musim ini. Didukung Indoprom Racing Management dan Star Racing, gelar juara menjadi target tertinggi yang dibidik.

Dalam launching Yamaha Indonesia Racing Team di Jakarta, Selasa (22/3) kemarin, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono, mengatakan Yamaha tidak berjalan sendiri tapi juga bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk misi penting ini.

“Yamaha tetap berkomitmen untuk membawa pembalap sampai kemana arah karirnya. Untuk mendukung hal ini kami berkolaborasi dengan Indoprom Racing Management dan Star Racing. Tujuan kami tentunya mewujudkan misi Road to World Champion seperti halnya Yamaha Cup Race,” ungkap Ari.

Sementara itu, Direktur Utama Indoprom Racing Management, Bambang Asmarabudi, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas partisipasi Yamaha Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mendanai proyek ini sebanyak 80 persen. Istimewanya bukan hanya tingkat Asia tapi juga nasional kami mendukung para pembalap untuk mendapatkan pengalaman dan berkompetisi dengan pembalap lain,” sebut Bambang.

Doni Tata Pradita menjadi tumpuan utama di Supersport Nasional 600 cc dan Supersport Asia 600 cc mengusung bendera tim Yamaha Star Racing.

“Tahun ini saya menargetkan juara di Super Sport Nasional dan Asia. Untuk Asia juga minimal lima besar. Saya ingin memperbaiki pencapaian kurang bagus tahun lalu di Super Sport Asia karena kurangnya latihan,” papar Doni.

Sayangnya, menjelang seri perdana Super Sport Asia di sirkuit Sepang, Malaysia, 28 April-1 Mei mendatang, rekan setim Doni, Dimas Eky mengalami kecelakaan mobil pada Minggu (20/3).

“Insiden tersebut terjadi di jalan tol sampai mengakibatkan mobilnya terbalik. Tangan kanannya patah sehingga Dimas harus menjalani operasi di Yogyakarta. Diperkirakan butuh tiga sampai enam bulan untuk pemulihan,” cetus Benny Djati Utomo, Star Racing.

Selama masa pemulihan, Hoky Krisdianto menjadi kandidat terkuat menggantikan Dimas. Bahkan jika Hoky berprestasi bagus, tenaganya bisa digunakan hingga akhir musim.

adwal FIM Asia Championship 2011 (Super Sport Asia) :
28 April – 1 Mei : Malaysia
09 – 12 Juni : Indonesia
04 – 07 Agustus / 11 – 14 Agustus : China
08 – 11 September : Jepang
13 – 16 Oktober : China
24 – 27 November / 08 – 11 Desember : Qatar

Jadwal Super Sport Nasional 2011 :
Lima seri di sirkuit Sentul, Indonesia
14 – 17 April
12 – 15 Mei
21 – 24 Juli
08 – 11 September
01 – 04 Desember