1
845

Minerva Terus Kembangkan Megelli 250R

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Minerva Motor Indonesia (MMI) terus mengembangkan motor Megelli 250R untuk berlaga di ajang Minerva Sachs Racing Championship (MSRC) 2011 yang digelar bersamaan dengan Indoprix 2011.

Usai melewati seri pertama pada akhir bulan lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, dengan menurunkan 16 unit Megelli 250R, Megelli 250R besutan Arie Octane berhasil mencatatkan waktu tercepat 2 menit 02.097 detik. Catatan waktu ini cukup bagus, mengingat Megelli yang turun di ajang MSRC seluruhnya dalam kondisi standar.

Untuk terus meningkatkan performa Megelli 250R, tim mekanik dan pebalapnya terus mengembangkan Megelli 250R. Dari hasil tes yang dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jum’at (8/4) kemarin, setelah melakukan penyetelan di beberapa bagian Megelli 250R berhasil mencatatkan waktu tercepat di bawah 2 detik, yakni 1 menit 58.050 detik.

Menurut Yasin Yazid selaku GM Teknik PT MMI, beberapa langkah perubahan dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan hasil tes pengembangannya akan diterapkan pada unit Megelli 250R yang akan turun di ajang MSRC mendatang.

“Beberapa setingan kita lakukan di beberapa bagian seperti timing position, pilot jet serta mengganti slincer knalpotnya,” kata Yasin.

“Kita terus melakukan pengetesan dan perbaikan untuk memperbaiki kinerja Megelli 250R agar performa dan handlingnya jadi lebih baik,” tutur Balank, pebalap pada kejuaraan MSRC lalu berhasil menempati posisi 4.

“Hasil tes terakhir ini sangat bagus mulai dari handling, perpindahaan gigi, bodi, semuanya jauh lebih bagus dari sebelumnya,” kata Balank.

MSRC akan kembali digelar bersamaan kejuaraan Indoprix seri III di Sirkuit Sentul, Bogor bulan depan.

Penulis : Jay

1 COMMENT

  1. kualitas materialnya kurang bagus ya… pdhal model udah okelah. (sy liat waktu test ride di kemayoran bbrp waktu lalu)