0
1577

133 Starter Ramaikan Classic Bike Race 2011

GILAMOTOR.com. Jakarta. – Antusiasme para pemilik motor klasik di Indonesia mengikuti gelaran Classic Bike Race & Fun 2011 di Sentuk International Karting & Motorcycle Circuit ternyata cukup tinggi. Tercatat 133 starter mengukuti 11 kelas yang dilombakan.

Bukan hanya dari Jakarta, peserta juga datang dari berbagai wilayah di Indonesia seperi Bandung, Kediri, Kuninganm Ciamis, Surabaya, Semarang, Bali dan Balikpapan.

Didukung IMI Jabar, event pertama di Indonesia garapan BBMC Jakarta Chapter yang sekaligus meraih penghargaan dari Indonesia Book Of Record (IBOR), sebagai klub pertama di Indonesia yang menggelar balapan motor klasik.

Sejak sesi latihan, kualifikasi hingga final, seluruh peserta tampil habis-habisanuntuk menjadi yang tercepat di kelasnya. Mulai dari DKW Hummel 50 cc hingga Norton Commando 850 cc turut melumat lintasan sepanjang 1.2 km dengan 14 tikungan.

Menurut Aria Baja, Ketua peyelenggara Classic Bike Race, event tersebut mendapatkan ambutan yang sangat positif dari kalangan komunitas motor klasik.

“Kami tidak menyangka antusias rekan-rekan klub kami sendiri serta klun motor tua lainnya sangat membanggakan kami. Membludaknya peserta mencerminkan mereka butuh media lain dalam menyalurkan hobinya selain touring atau aktivitas social lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan menambahkan, dari hasil penyelenggaraan Classic Bike Race 2011, pihaknya telah menampung masukan dan kritik dari peserta untuk perbaikan kedepannya.

Pada kesempatan itu pula, BBMC Jakarta Chapter memberikan penghargaan berupa lifetime Achievement Award kepada para tokoh bikers, Indrodjoyo Kusumo (Indro Warkop) dan Uci M (ISHD) mantan pebalap motor legendaries.

Juara Bike Contest Classic Bike Race 2011

The Best of Asia Original                 : Yamaha XS 650                  Wawan Banditos

The Best of Asia Custom                 : Yamaha RD 350                 Apriadi

The Best of Europan Original        : Norton Model 18 1927         Indra

The Best of Europan Custom         : Triumph T140                    Abah Davy

The Best of US Original                  : HD WLC 1947                   Ipin CBB

The Best of US Custom                   : Yamaha XS   1972             Iwenk

Penulis/Foto : Jay/Istimewa