Berita

Tuesday, 3/05/11 | 17:05 WIB

CBR250R Versi Telanjang Milik Sang Mayor

GILAMOTOR.com. Jakarta. – Jika kebayakan orang memodifikasi motornya dengan menambahkan fairing agar terlihat lebih sporti, sang Mayor Angkatan Laut ini justru menelanjangi motor yang baru saja diboyong dari show room ke garasi rumahnya.

Bukan cuma baru dibeli, motor yang jelas baru diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM Honda di Indonesia, langsung diserahkan sang empunya ke salah satu rumah modifikasi di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Adalah Mayor Dr. Rudi Hutagalung, dokter spesialis kejiwaan yang bertugas di RS Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta, ini memilih konsep modifikasi bergaya street fighter.

Kendati salah satu hal yang membuat CBR 250R sangat ditunggu-tunggu kehadirannya adalah desainnya yang mengaplikasi full fairing, namun sang Mayor justeru lebih memilih model street fighter karena dinilai lebih simple dan mampu mendukung perawakannya yang tegap.

“Saya kurang suka dengan model sport full fairing, repot kalau parkir. Saya pilih model street fighter karena terlihat lebih kekar dan tidak repot, pasalnya motor ini akan saya pakai untuk transportasi harian ke kantor,” jelas Mayor Rudi.

Selain melucuti seluruh fairing CBR 250R ini, Topo Goedel Atmodjo, pentolan Tauco Custom juga mengganti segitiga bagian atas bawaan pabrik dengan segitiga custom buatannya. Menurut Topo, penggantian segitiga itu dilakukan untuk penempatan stang yang dibuat sedikit lebih tinggi dengan penambahan raiser.

“Untuk bodi samping yang telanjang karena fairingnya dilepas, saya buat dengan plat galvanis 0.8 mm dan dibalut dengan cat yang disesuaikan dengan warna asli CBR,” tutur Topo.

Sementara untuk mendukung tampilannya agar terlihat sebagai the real streetfighter, Topo mencomot lampu depan milik Yamaha Byson. “Stangnya juga saya pakaikan model fat bar dengan penambahan hand guard,” tutur juragan asal Gemolong, Sragen, Jawa Tengah ini.

Secara keseluruhan, pekerjaan yang dilakukan juragan Tauco Custom pada CBR 250R ini tidak terlalu banyak dan cukup sederhana. Pasalnya Topo hanya melakukan pencopotan fairing CBR 250R dan menggantinya dengan plat di beberapa bagian seperti bodi samping dan shroud. Selain itu, sebagai penutup speedo meter Topo juga menambahkan tameng dari plat.

Kendati sederhana, metamorphosis CBR 250R full fairing menjadi the real street fighter terlihat sangat rapi dan garang. Rencananya dalam beberapa waktu kedepan, Mayor Rudi yang mengaku sangat puas dengan hasil akhir ubahan CBR 250R nya akan merubah bodi belakang agar terlihat lebih kekar dan garang.

“Ada rencana untuk merubah bagian belakang agar terlihat lebih garang. Tapi kita lihat saja nanti,” tutup sang Mayor.

Penulis/Foto : Jay

admin

Komentari

500 | |

1 2 3 14

Berita lainnya

Terbaru