16
1530

TVS Pamer Apache RTR 160 Full Fairing

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Motor TVS juga bisa dimodifikasi dengan berbagai aliran dan style. Mungkin itulah yang ingin di tunjukkan PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) ATPM motor TVS di Indonesia dalam pameran akbar tahunan Pekan Raya Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menginjakkan kaki di booth TVS, kita bisa langsung melihat jejeran motor TVS yang sudah dimodifikasi. Baik itu hanya perubahan pada warna catnya saja hingga perubahan total pada bodinya.

Hampir semua line up TVS mengalami modifikasi kecuali TVS Neo. Menurut Corporate Communication PT TVSMCI, Nurlida Fatmikasari, TVS Neo umumnya digunakan oleh pengendara yang memiliki mobilitas tinggi dan mereka yang sering membawa barang dengan motor. Karena itu, kata dia, TVS Neo rasanya tak perlu dimodifikasi.

Ubahan ekstrim terlihat pada tubuh TVS Apache RTR 160 yang dibuat menjadi dua aliran. Motor sport andalan TVS ini dimodif dengan gaya sport full fairing dan street fighter. Sementara motor bebek seperti TVS RockZ dan Tormax dimodifikasi bergaya racing.

Modifikasi motor-motor itu dikerjakan oleh beberapa bengkel modifikasi kenamaan di Jakarta. Sebut saja BMS MotorSport, Insan Motor, Berkat Motor, Tomy Airbrush dan tim stunt rider TVS.

“Biaya pengerjaannya bervariasi. Ada yang hanya Rp 5 juta dan ada juga yang sampai Rp 30 juta,” terang Mieke.

Mieke menjelaskan, dana Rp 5 juta itu untuk pengerjaan air brush saja. Sementara untuk modifikasi total seperti pada TVS Apache RTR 160 full fairing mencapai Rp 30 juta.

Penulis/Foto : @jayadi72

16 COMMENTS

  1. Bro dgn biaya 30 jt full fairing + harga TVS Apache 18,5 jt…gw menyayangkan duitnya aja..he..hee, mending beli sdh jadi spt Ninja 250cc. Tenaga pastinya besar..dibanding 160cc. kira2 mesinnya kuat ga ya narik ban lebar 5,1″ (150/70-17)..gw kuatir master enginenya lari ditempat..hee..alias ngebul2 and bunyi gangsingan..ehm I’am so sorry bro..

  2. Hahahaha, cuma bisa ngakak sama produk TVS coy. Ni produk emang bagus, power okelah, harga lumayan.. Tapi 3S nya kacau balau, banyak konsumen ditelantarkan coy. Sparepart susah dan MAHAL, dealernya pada tutup. dengan harga 18jt+30jt = hampir 50jt.. Ane jelas milih NINJA 250R, ato yg agak iritan cocok buat lingkungan jalan Indonesia jelas milih CBR 250 lah. Spare part mahal Ninja dan CBR terbayarkan dengan performa dan teknologi yg JEELLLLAAASSS lebih baik dari TVS APACHE. Ane kerja di ADIRA, sekelas ADIRA aja nolak nih motor jadi jaminan, dianggap sekelas motor Cina walo kualitas lebih bagus.. Di Pembiayaan lainpun pada nolak nih merk.. Jadi kalo kalian beli nih motor dan udah bosen ato butuh duit dadakan, jangan harap bisa mulus jual nih merk motor, eh motor bermerk ini. Harganya jatuh terjun bebas, malahan lebih mahal Bajaj XCD bekas..

    Maaf klo ada salah kata, ini jujur dari suara para konsumen TVS.