9
12288

WMC Racing Line : Dari CBR Sampai Aprilia

GILAMOTOR.com, Jakarta. – WMC Racing Line yang bermarkas di Jl. Margasatwa Raya No 18C, Ragunan, Jakarta Selatan, menjadi salah satu bengkel rujukan bagi pengguna Honda CBR 150R. Wajar, selain reputasi di dunia balap road race yang cukup membanggakan, punggawa Wawan Motor Corporation (WMC) Racing Line ini merupakan mekanik jebolan bengkel resmi Honda.

Selain itu yang menjadi nilai lebih bengkel ini adalah sang punggawa pernah mengenyam pendidikan ilmu mekanik di Thailand.

“Gw pernah bekerja di salah satu bengkel Honda sebagai mekanik selama 9 tahun,” tutur Wawan Setiawan, punggawa WMC Racing Line.

Secara keseluruhan, bengkel ini sesungguhnya tak hanya terpaku pada motor Honda CBR saja, berbagai tipe dan merek motor lain pun bisa ditangani di sini. Hanya saja mayoritas pasiennya adalah motor sport berkapasitas mesin 150 sampai 250 cc, jadi pengguna motor bebek atau skutik seperti merasa enggan untuk mencoba kehandalan tangan sang mekanik.

“Mungkin karena motor yang dikerjain dan yang majang di depan bengkel kebanyakan motor CBR, jadi yang punya motor bebek atau skutik males ke bengkel ini. Padahal semua motor bisa kita kerjain kok,” terang Wawan.

Selain itu, kata Wawan, bengkel yang baru satu tahun menempati lokasi di kawasan Jl. Margasatwa ini juga mengerjakan perbaikan dan peningkatan performa motor lain seperti NSR, Ninja 150 dan 250, Satria FU 150, CBR 250, Aprilia RS125 serta beberapa merek motor Italia lainnya.

“Moge juga kita bisa kerjain, tapi yang tahun lawas yang masih mengaplikasi karburator. Kalau yang sekarang kan sudah pake komputer semua dan kita gak punya alat diagnosanya.”

“Pekerjaan tergantung permintaan konsumen, mulai dari service ringan atau service rutin, service besar, up grade performa, sampai peningkatan performa untuk urusan balap,” katanya.

Ikhwal biaya jasa yang harus dikeluarkan pasien WMC cukup kompetitif dan variatif, karena semua tergantung dengan permintaan pasien part merek apa yang ingin digunakan.

Untuk sevice ringan atau tune up motor bermesin 150 cc, WMC mematok harga Rp 55 ribu. Sementara untuk motor bermesin 250 cc seperti CBR 250R dan Ninja 250R, WMC mematok harga Rp 75 ribu. Untuk service besar Rp 200 ribu dan Porting Polish Rp 350 ribu. Harga itu belum termasuk biaya penggantian part.

WMC Racing Line beroperasi setiap hari Senin sampai Sabtu mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Tapi jika sedang banyak pasien, bengkel ini buka sampai jam 9 malam.

“Kalau mau tahu lebih jauh silahkan datang ke bengkel WMC Racing Line. Kita buka setiap hari Senin sampai Sabtu kecuali hari libur mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore,” tandas Wawan.

WRC Racing Line

Jl. Margasatwa Raya No. 18C

Ragunan, Jakarta Selatan

0857-1902-1120

Penulis/Foto : @jayadi72

9 COMMENTS

  1. Ini bengkel paling asik, ramah, dan gokil. Lo gk bakalan nyesel utk tune up ato up grade mesin lo dsini. Mekanik2ny ‘gila’ semua.mas wawan jg reachable krn dia udh pake bb. Mekanik mana yg bgtu coba? :p Go WMC!