0
627

Mudik dan Balik Bareng Honda Berhadiah Motor

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Menjelang musim mudik lebaran 2011, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Mudik dan Balik Bareng khusus bagi pengguna motor Honda. Program yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan dan keselamatan pemudik Honda.

Kegiatan tanggung jawab perusahaan ini merupakan program rutin tahunan AHM. Dari tahun ke tahun, AHM terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada konsumennya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana AHM masih mengakomodir pemudik Honda yang ingin mudik berkonvoi dengan motor, mulai 2010 lalu kegiatan mudik dengan konvoi sudah ditiadakan. Sebagai gantinya, AHM menyediakan puluhan unit truk dan bus untuk mengantarkan pemudik dan motornya ke kampung halaman. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari usaha mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya khususnya selama musim mudik lebaran.

“Mudik Bareng Honda (MBH) dulu mengakomodir para pemudik yang ingin naik motor, namun demi keselamatan dan kenyamanan konsumen, mulai tahun lalu kami mempelopori untuk mengangkut sepeda motor menggunakan truk dan mengantarkan pemudik dengan bus ke kampung halaman,” terang Auddie A. Wiranata, Direktur Pemasaran AHM di sela-sela Buka Puasa Bersama di kawasan Kuningan, Jakarta (10/8).

Kepala Divisi Honda Customer Care Center (H3C) AHM, Istiyani Susriyati menjelaskan, AHM akan menyelenggarakan MBH untuk arus mudik dengan dua rute, yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta pada 26 Agustus 2011. Sementara untuk arus balik juga dengan dua rute, Semarang-Jakarta dan Yogyakarta-Jakarta pada 3 September 2011 mendatang.

“Kami menyediakan 11 truk dan 26 bus untuk masing-masing rute mudik. Sementara untuk arus balik kami memfasilitasi dengan 2 truk dan 4 bus di rute Semarang-Jakarta. Sementara rute Yogyakarta-Jakarta kami memfasilitasi 1 truk dan 2 bus. Pesertanya kami batasi hanya 2 orang dewasa untuk setiap motor,” terang Istiyani.

Lebih jauh Istiyani menjelaskan, program ini diharapkan dapat melibatkan 1.250 sepeda motor yang akan diangkut oleh 25 unit truk pengangkut motor dan 58 unit bus penumpang untuk para pemudik Honda pada arus mudik dan arus balik.

Syarat dan Ketentuan

Setiap pemudik yang ingin ikut dalam program MBH ini diwajibkan memiliki KTP wilayah Jabodetabek. Hal ini ditujukan untuk menghindari adanya pendatang baru ke Jakarta tanpa kartu identitas kependudukan wilayah Jabodetabek.

Pemudik yang akan mengikuti kegiatan ini hanya diwajibkan mengeluarkan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu. Dengan uang sebesar itu, para pemudik sudah mendapatkan asuransi kecelakaan sepeda motor maupun pengendara, makan sahur dan buka puasa, serta berkesempatan memenangkan doorprize berupa 2 unit motor Honda dan hadiah hiburan lainnya.

“Kami juga memberi kesempatan mudik gratis kepada pembeli motor Honda di wilayah Jabodetabek pada periode 1 – 10 Agustus 2011,” lanjut Istiyani. Untuk pendaftaran gratis, pemudik cukup menunjukkan surat kendaraan saat melakukan pendaftaran di lokasi yang sudah di tentukan.

Posko Lebaran

Selama musim mudik Lebaran, dari tanggal 26 Agustus hingga 2 September, AHM menyediakan posko Bale Santai Honda bagi semua pemudik sepeda motor sebanyak 42 lokasi dari Lampung hingga Bali. Posko tersebut terdiri dari 18 posko 24 jam dan 24 AHASS Siaga yang beroprasi selama 16 jam mulai pukul 07.00 – 23.00.

Di setiap posko dan AHASS Siaga, AHM juga menyediakan layanan tune up dan service ringan secara gratis serta diskon khusus spare part Honda.

Penulis/Foto : @jayadi72/Istimewa