0
743

Pesta Merdeka Ramadhan Yamaha di Bekasi dan Tangerang

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Gema Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 tetap terasa pada pekan ini. Setelah peringatan resminya pada 17 Agustus lalu, masyarakat Indonesia masih merayakannya dengan berbagai aktivitas yang kian istimewa karena berada dalam suasana Ramadhan.

Yamaha pun turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang dibalut suasana Ramadhan dalam Pesta Merdeka Ramadhan Yamaha. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tangerang dan Bekasi.

Di Tangerang digelar pada 17 Agustus lalu di Lapangan Graha Raya sedangkan Sabtu, 20 Agustus ini giliran Bekasi disambangi bertempat di Marakash Square, Harapan Indah.

”Perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ada dua momen yaitu HUT Kemerdekaan RI dan Ramadhan. Yamaha menggabungkan dua momen tersebut menjadi Pesta Merdeka Ramadhan,” jelas Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia.

Baik di Tangerang maupun Bekasi konsep acaranya sama. Melibatkan para pengunjung sebagai peserta sejumlah perlombaan khas 17 Agustus-an seperti balap karung, panjat pinang dan tarik tambang. Sedangkan untuk menghormati bulan Ramadhan, diadakan lomba mengumandangkan adzan, lomba busana muslim, marawis, kultum dan lainnya.

Kemeriahan Pesta Merdeka Ramadhan Yamaha semakin terasa dengan kehadiran Ustad Jefri Al-Bukhori atau yang dikenal dengan Uje. Ustad kondang itu tampil memberikan siraman rohani bagi para pengunjung. Bintang tamu lainnya band Hijau Daun yang menghipnotis pengunjung dengan lagu-lagu kebangsaan Indonesia, rohani dan pop koleksi sendiri.