0
1440

Smart Ebike, Gowes Bisa Ngegas Bisa

GILAMOTOR.com, Berlin. – E-Bike, sepeda bertenaga listrik ini merupakan produk teranyar dari produsen mobil imut yang ramah lingkungan, Smart. Produsen mobil yang masih berada di bawah payung perusahaan Mercedes-Benz, pertamakali memperkenalkan sepeda listrik ini pada ajang Paris Auto Show tahun lalu.

Produsen mobil ramah lingkungan ini menggandeng perusahaan pembuat sepeda listrik di Jerman bernama Grace untuk menciptakan sepeda listrik ini.

Dalam waktu dekat, sepeda listrik ini akan kembali dipertontonkan di perhelatan akbar Friedrichshafen  pada 31 Agustus – 3 September dan Frankfurt Motor Show pada 13 – 25 September 2011.

E-Bike dibekali dengan baterai Lithium-ion 400 watt dengan jarak jelajah mencapai 100 kilometer dalam kondisi terisi penuh. Kecepatannya mencapai 24-30 km per jam dengan transfer tenaga melalui transmisi 3 percepatan.

Jadi saat pengendara mulai merasakan kelelahan saat menggowes E-Bike, mereka dapat memanfaatkan tenaga motor listrik berkapasitas 250 watt untuk menyelesaikan perjalanan. Yang menarik, kendaraan yang umumnya digunakan untuk olahraga ini dibekali teknologi Energy Brake Regenerative System, atau pengisian ulang baterai saat goweser melakukan perlambatan atau mengerem.

Tak cukup sampai di situ, E-Bike juga dibekali dengan fitur USB port yang bisa terkoneksi ke smartphone, lampu LED depan dan belakang, rem cakram. Smart dan Grace memadukan bahan baja ringan, aluminium dan plastic untuk konstruksi rangka/frame nya.

Ikhwal harga jualnya di Jerman diperkirakan mencapai angka 2.900 Euro atau sekitar Rp 36 juta.

Penulis/Foto : @jayadi72/Smart