1
1285

Spies Ancam Posisi Rossi

GILAMOTOR.com – Target merebut gelar juara dunia mungkin mustahil bagi Ben Spies. Namun untuk mengakhiri musim 2011 ini dengan posisi yang jauh lebih baik merupakan target yang masuk akal. Jelang MotoGP seri 11 di sirkuit Brno, Republik Cheko pada 14 Agustus mendatang, Spies bertekad untuk mencetak angka penuh guna memperbaiki posisinya.

8 seri yang tersisa di musim balap MotoGP 2011, membuat pebalap asal Amerika Serikat ini yakin bisa memperbaiki posisinya dan menggeser tempat Valentino Rossi di posisi 5 saat ini. Pasalnya, setelah melewati paruh pertama musim 2011, Ben Spies hanya tertinggal 10 poin dari Rossi dan itu membuatnya makin percaya diri.

Kendati sepanjang paruh pertama musim 2011 Rossi selalu meraih poin di setiap seri dibanding Spies yang sempat 3 kali DNF atau tidak finis, namun perolehan angka keduanya hanya terpaut tipis. Berbekal 4 hasil bagus setelah kemenangan pertamanya di sirkuit Assen, Belanda, perlahan namun pasti Spies terus memperkecil selisih poinnya dari Rossi.

Masa liburan sebelum memasuki paruh ke dua musim ini, setidaknya bisa menjadi bekal untuk memulihkan staminanya. Terlebih dia pernah menorehkan hasil bagus di Brno saat masih membalap di superbike tahun lalu.

“Sungguh menyenangkan nongkrong di rumah bersama teman-teman dan keluarga di Texas dengan istirahat sejenak dari balapan. Aku tak sabar untuk berada di atas motor ku sekarang, terutama di Brno di mana aku sangat menikmati lintasannya.”

“Tempat itu bagus bagi ku di superbike dan kami menunjukkan banyak potensi tahun lalu. Aku hampir meraih pole position dan berpikir aku memiliki kesempatan untuk meraih podium jika aku tidak mendapati masalah pada ujung grip di awal balapan.”

Penulis/Foto : @jayadi72                                           Sumber : Crashnet

1 COMMENT