0
787

Stoner : Harus Berani Ambil Resiko

GILAMOTOR.com. – Pemimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2011,Casey Stoner, mengakui bahwa untuk menjadi pemenang dan meraih gelar juara dunia MotoGP tahun ini tak cukup hanya dengan konsistensi saja. Berani mengambil resiko untuk membuat rivalnya tetap di belakangnya, merupakan langkah yang perlu dilakukan.

Saat ini dia memimpin klasemen dengan unggul 20 poin dari Lorenzo dan 50 poin dari rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Kendati demikian, Stoner tak mau berpuas diri, dia mengaku akan terus menekan dan memberi perlawanan keras untuk memenangkan setiap balapan di paruh kedua musim ini.

“Sesulit itu. Aku tidak berpikir konsistensi akan memenangkan kejuaraan,” kata Stoner. “Anda harus berada di sana dan memenangkan balapan, mengambil resiko. Aku pikir itulah yang mungkin akan diputuskan pemenang.”

“Kami akan melakukan pekerjaan terbaik yang kami bisa setiap kami berada di lintasan, tapi jika salah satu hari kami tak bisa menang, kami harus bertahan di tempat kedua, ketiga atau bahkan lebih buruk, tapi kami akan mencoba untuk menang setiap waktu.”

Melihat musim 2011, sejauh ini Stoner sangat senang dengan kinerja RC212V. Terlihat bahwa RC212V masih kuat, bahkan di hari terburuk.

“Aku pikir tanpa masalah di balapan kedua, kami akan berada di podium di semua balapan musim ini, sesuatu yang sangat istimewa. Aku sangat senang tahun ini di tim Repsol Honda.”

“Motor bekerja cemerlang dan bahkan pada hari-hari terburuk, itu tidak bekerja buruk. Ini sesuatu yang sangat positif. Ketika kami mendapat kesempatan untuk menang kami selalu berada di sana, sangat dekat, dan itu memberi kami kesempatan untuk lebih sering menang,” tegas Stoner.

Penulis/Foto : @jayadi72/MotoGP