0
870

Wow, 1 Motor Bisa Bawa 25 Orang

GILAMOTOR.com, Jakarta – Tingginya harga bahan bakar minyak, mungkin menjadi salah satu alasan lelaki asal Linconshire, Inggris ini membuat motor terpanjang di dunia yang mampu mengangkut 25 penumpang sekaligus.

Motor terpanjang yang dibuat dari motor bermesin 125 cc, telah dimodifikasi di berbagai sektor, seperti suspensi, rangka dan beberapa bagian lain. Kendati demikian, tetap saja motor terpanjang ini dibutuhkan kerja ekstra untuk mengendalikannya.

Seperti diberitakan Dailymail.co.uk, lelaki bernama Colin Furze ini mengaku kesulitan untuk menjalankan skuter terpanjang ini. Namun, jerih payah si tukang ledeng ini membuahkan hasil yang luar biasa. Selain mampu berjalan sejauh 1.6 km dengan penumpang 25 orang, motor terpanjang yang dikerjakan di belakang rumahnya bersama 3 rekannya, akan mendapat rekor dunia.

Saat ini, motor terpanjang yang tercatat di Guinness World of Records hanya 14 meter. Sementara motor buatan Colin mencapai 22 meter. Tak hanya itu, Colin juga telah membuat video bagaimana dia mengemudikannya dan bagaimana motor ini mampu berjalan sejauh 1.6 km.

Untuk memecahkan rekor, motor tersebut harus bisa berjalan sejauh 100 meter. Tapi, tukang ledeng berusia 31 tahun ini mampu membawa motor itu melaju sejauh 1.6 km di Bandar Udara Saltby di Granthan dengan kecepatan 35 mil per jam.

“Pertama kali membawanya memang sangat sulit dan di kecepatan rendah pun hampir mustahil membuat motor ini bisa dikendalikan,” tuturnya dalam laman Dailymail.com (1/8).

Colin mengakui bahwa dirinya harus bekerja ekstra khususnya di bagian tangan saat skuter ini mulai berjalan.

“Untuk berbelok, motor ini membutuhkan 6 ruas jalan dan butuh kekuatan ekstra khususnya di bagian lengan untuk mengendalikannya,” tambahnya.

Penulis/Foto : @jayadi72/Geoff Robinson