0
1784

Yamaha Berangkatkan 1000 Pemudik

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kembali menggelar program mudik bareng bagi para pemilik sepeda motor Yamaha. Melalui program mudik bertajuk Program Mudik Asik (Aman, Santai dan Berkesan) Yamaha memberangkatkan 1.000 konsumennya dengan 20 unit bus dan 10 unit truk menuju Semarang dan Yogyakarta.

Pelepasan rombongan mudik bareng dilakukan oleh General Manager Marketing YMKI, Sutaryo, di kantor PT YMKI di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat, (26/8).

Sutaryo berharap, melalui mudik bareng ini bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen Yamaha saat mudik menuju kampung halaman. Sutaryo juga berharap peyelenggaraan mudik bareng ini dapat berlangsung dan ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan di tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, Eko Prabowo, Manager Promotion & Motorsport PT YMKI menegaskan bahwa faktor keamanan dan keselamatan menjadi aspek utama. Diharapkan langkah ini bisa membantu pemerintah dan kepolisian dalam menekan angka kecelakaan khususnya saat musim mudik lebaran.

“Pertimbangan kami adalah aspek keamanan. Melalui program mudik bareng dengan menggunakan bus dan mengangkut motor pemudik dengan truk diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di musim mudik 2011 ini,” tutur Eko Prabowo, General Manager Promotion & Motorsport PT YMKI.

Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Djoko Hariutomo mengatakan, program mudik bareng ala Yamaha ini merupakan salah satu upaya mengurangi risiko kecelakaan. Menurutnya, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor terus mengalami peningkatan. Dengan program ini jelas bisa membantu menekan angka kecelakaan.

Mudik dengan cara tanpa konvoi motor seperti ini, menuruti himbauan Menteri Perhubungan dan Dirlantas Polda Metro Jaya agar mengurangi jumlah pengendara motor yang mudik.

Jalanan yang semakin padat dengan kendaraan, serta perilaku yang tidak mengindahkan aturan dan etika berlalulintas merupakan faktor utama penyebab kecelakaan. “Dengan mudik seperti ini, mudah-mudahan memberikan kesadaran bahwa mudik yang dilakukan secara benar adalah aman dan nyaman,” tutur Djoko.

Djoko berharap, di tahun-tahun mendatang akan ada banyak perusahaan yang melakukan langkas serupa seperti yang dilakukan Yamaha. Djoko juga menghimbau agar para pemudik tidak membawa saudaranya saat kembali ke Jakarta nanti.

Penulis : @jayadi72