0
705

YZF-R1 Terjual Rp 740 Juta

GILAMOTOR.com, New York. – Yamaha R1 dengan livery perayaan 50 tahun di kejuaraan balap dunia tunggangan pebalap legendaris Yamaha, Kenny Robert, laku terjual 87,000 dollar atau sekitar Rp 740 juta dalam sebuah lelang amal di Brooklyn, New York.

Penawaran dengan angka tertinggi itu datang dari seorang pengusaha yang juga kolektor mobil bernama Milton Verret. Superbike YZF-R1 ini telah dimodifikasi dengan menggunakan komponen racing dari GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing).

YZF-R1 dengan livery perayaan 50 tahun Yamaha di balap dunia ini menjadi tunggangan Kenny Robert dalam sebuah demonstrasi sesaat setelah gelaran MotoGP Laguna Seca, bulan lalu.

“Saya cukup terkejut ada seorang yang mau membayar dengan harga itu untuk sebuah motor yang pernah diduduki bokong saya. Tapi, itu untuk kebaikan dan Milton sungguh datang untuk melakukan hal baik,” ujar Kenny.

Hasil lelang untuk amal itu akan diserekan ke sebuah sekolah seni untuk anak-anak di Bronx. Menurut Yamaha, ajang lelang ini menjadi salah satu agenda perayaan 50 tahun keikutsertaan Yamaha di ajang balap motor dunia.

Penulis/Foto :@jayadi72/Motorcycleonline