0
2480

17.000 Pengunjung Padati YCR Bandung

GILAMOTOR.com. Bandung. – Untuk kali pertama Yamaha Cup Race (YCR) digelar pada malam hari. Seri ke-3 Region 2 (Jawa) atau seri ke-12 dari 14 seri musim ini yang digelar di sirkuit jalan raya di area Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (25/9) berlangsung sukses.

Bahkan, jika dibanding seri-seri lainya, perhelatan balapan malam hari di kota Bandung adalah yang paling sukses. Terbukti, sekitar 17.000 pengunjung memadati area Lapangan Gasibu dan sisi sepanjang sirkuit jalan raya non permanen untuk menyaksikan para pebalap Yamaha adu kekuatan dan skill.

Balapan malam perdana YCR melombakan 8 kelas termasuk eksebisi kelas Xeon Standard Showroom diikuti oleh 123 pebalap dengan 198 starter, termasuk 12 pebalap kawakan di antaranya Hokky Krisdianto, Asep Kancil dan Adi Bontot. Balapan di sirkuit ini didukung 6.000 watt lampu di 40 titik.

“Antusiasme penonton sangat luar biasa. Mereka begitu excited menyaksikan balapan malam yang tidak biasa ini. Hal ini juga menjadi pertimbangan kami untuk mengadakan kembali balapan di malam hari,”papar Eko Prabowo,General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia.

Naiknya jumlah penonton juga didukung suguhan entertainment band Padi dan lady washer competition. Juga Jambore Mio yang dihadiri 5000 anggota klub Mio se-Indonesia, kontes mekanik, bazaar, karaoke, pembuatan member card biker Yamaha dan lainnya yang menarik minat besar pengunjung.

Perhatian utama pengunjung tetap ditujukan pada balapan. Pemerintah Kota Bandung mendukung penuh event akbar Yamaha ini. Sekretaris Daerah Pemkot Bandung, Edi Siswadi hadir membuka acara mewakili Walikota Bandung, Dada Rosada. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Yamaha yang telah mengadakan balapan unik ini dan acara hiburan bagi masyarakat Bandung. Kegiatan ini sungguh positif dan terbukti dibanjiri penonton yang menikmatinya,” ucap Edi.

Penulis/Foto : @jayadi72