2
3434

Deklarasi Mio Club Indonesia di Ultah MAC Bandung

GILAMOTOR.com, Bandung. – Bersamaan dengan hari jadi Mio Automatic Club (MAC) Bandung ke 5 dan hari jadi Kota Bandung ke 201, para pecinta motor Yamaha Mio menggelar 1st Jambore Ikatan Mio Jawa Barat (IMJB) dengan tema Green, Creative and Peace.

Mengambil lokasi di Taman Pramuka dan Lapangan Gasibu, Jl. Diponegoro Bandung, hajatan komunitas pecinta skuter matik Yamaha ini dibuka langsung oleh Bapak Walikota bandung dan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Kota Bandung Serta Pimpinan Pusat Management Yamaha Motor Kencana Indonesia dan Yamaha Motor Kencana Indonesia DDS II Jabar.

Selain komunitas Mio wilayah Jawa Barat, Jambore perdana ini juga dihadiri komunitas Mio yang tersebar di wilayah Indonesia, di antaranya dari Papua, Pare Pare, Surabaya, Madura, Magelang, Bengkulu, Lampung, Palembang, Medan dan Pekanbaru.

Green, Creative and Peace, merupakan wujud dari perjalanan Mio  Automatic  Club (MAC) Bandung dan Ikatan Mio Jawa Barat sebagai sebuah komunitas pengguna motor Mio. Selain itu, juga sebagai pembuktian eksistensi nyata sebagai sebuah club yang cinta lingkungan (bumi) untuk terus menggelorakan kreatifitas, persatuan, persahabatan dan persaudaraan dalam damai di seluruh komunitas motor tanpa  dibatasi oleh wilayah.

Dalam perayaan hari jadi dan jambore pertama IMJB diisi dengan penanaman 201 pohon, Pelepasan 201 burung, penebaran 2011 Ikan dan pelepasan 2011 balon yang dilakukan oleh club undangan se-Indonesia.

Jambore dibuka oleh Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia. ”Jambore Mio akan semakin memperat tali silaturahim antara kita. Yamaha akan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Besarnya antusiasme anggota-anggota klub yang datang dari berbagai daerah membuat Jambore Mio kali ini begitu meriah,” ucap Eko.

Bersamaan dengan Jambore perdana ini pula, sekitar 3,000 orang pecinta skutik Mio ini menggelar deklarasi yang menegaskan bahwa keberadaan mereka bukan sebagai pemotor yang selalu dipandang negative. Mereka menyatakan bahwa seluruh bikers memiliki satu tujuan, yakni menjadi generasi yang bertanggung jawab.

Deklarasi dibacakan langsung oleh Sony Teguh Prasatya selaku Penasehat Mio Club Indonesia. Menurut Sony, bersamaan dengan Jambore dan perayaan HUT MAC Bandung dan HUT Kota Bandung, ingin membuktikan bahwa bikers juga bisa dan harus memberi manfaat bagi masyarakat banyak.

“Kami merehabilitasi taman kota seluas kurang lebih 126m2 yang terletak di jalan Dayang Sumbi Bandung. Selain itu, sebagai tanda hari jadi Kota Bandung ke 201 kami menanam 201 pohon, melepas 201 ekor burung dan melepas 2011 ekor ikan di sungai Cinambo,” terang Sony.

Penulis/Foto : @Jayadi72

2 COMMENTS