2
1130

Teknologi Xeon Dijajal Pebalap Top Yamaha

GILAMOTOR.com, Bandung. – Balapan malam Yamaha Cup Race (YCR) di Bandung semakin unik dengan dihadirkannya kelas Xeon Standard Showroom. Sebanyak 12 pebalap top Yamaha akan turun di lintasan menjajal Xeon di kelas itu.

Di seri-seri YCR sebelumnya Xeon dijajal di kelas matik bersama motor-motor matik Yamaha lainnya. Tapi khusus di seri Bandung yang digelar di area Lapangan Gasibu, Sabtu pada 25 September besok,  Xeon dipisahkan dengan mendapatkan perlakuan khusus di kelas sendiri.

”Xeon memiliki teknologi diasil cylinder dan forged piston yang merupakan teknologi balap keunggulan Yamaha. Ketangguhannya pun akan dicoba di lintasan balap sebagai pembuktian kalau Xeon pun bisa seperti motor balap,” jelas Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Kelas Xeon Standard Showroom diikuti 12 pebalap kelas atas Yamaha yang sudah malang-melintang di balapan nasional. Dalam daftarnya tercatat Deny Triyugo, Hokky Krisdianto, Anggi Permana Putra, M.Zaki, Fedri Efendi, Yoga Adi Pratama, Teguh Nugroho, Adi Bontot, R.Fadhil, I Ketut Madiasta, Asep Kancil dan Wahyu Aji. Mekanik dari dealer-dealer Yamaha se-Jawa Barat akan dilibatkan di kelas Xeon Standard Showroom ini untuk mendampingi para pebalap.

Yamaha baru membuka kelas Xeon Standard Showroom di Bandung karena merupakan bagian dari seri Jawa yang diikuti para pebalap unggulan. Skill dan pengalaman para pebalap itu dapat digunakan untuk menjajal Xeon secara maksimal. Masukan mereka setelah menjajal Xeon akan digunakan untuk evaluasi bagi Yamaha yang bermanfaat sebagai pertimbangan dibukanya kelas Xeon Standard Showroom secara tetap di YCR.

Di luar kelas Xeon Standard Showroom, persaingan para pebalap dipastikan bakal panas. Anggi Permana Putra memuncaki klasemen sementara kelas MP1 Region 2 (Jawa) sedangkan Deny Triyugo kedua. Pebalap senior Hokky Krisdianto ada di urutan keempat di bawah Florianus Roy. M.Zaki tampil menonjol di kelas MP3 dengan menempati posisi teratas klasemen sementara.

Selain balapan, Yamaha juga memanjakan para penonton dengan berbagai aktivitas entertainment yang cocok untuk keluarga di akhir pekan. Band kelas atas Padi akan tampil menghibur masyarakat Bandung, ada kompetisi lady bike wash, sexy dancer dan cheerleaders. Gelaran akbar Jambore ke-1 Yamaha Mio Jawa Barat pun akan semakin menghangatkan perhelatan YCR di Kota Kembang.

2 COMMENTS