0
1060

Wow.. Supra X125 Helm in, Sekali Isi 3 Provinsi Terlewati

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Seperti biasa, usai peluncuran produk baru, PT Astra Honda Motor (AHM) selalaku ATPM motor Honda di Indonesia selalu menguji produknya dengan menjelajah ribuan kilometer jalan di Indonesia. Kini giliran Honda Supra X125 Helm in yang diuji ketangguhan dan keiritan konsumsi bahan bakarnya.

Program bertajuk Tantangan Jelajah 3 Provinsi, sengaja dibuat untuk membuktikan kemampuan jelajah motor bebek terbaru dari Honda. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk membuktikan bahwa penggunaan tangki bbm yang lebih besar, 5.6 liter, membuat pengendara tak perlu sering-sering mampir ke SPBU.

Jelajah 3 Provinsi ini dimulai dari Jl. Mayjen Sungkono Tegal menelusuri jalan lintas utara. Sebelum berakhir di ITC Cempaka Mas, Cempaka Putih Jakarta, rombongan Jelajah 3 Provinsi singgah di Indramayu dan Karawang untuk menyaksikan aktivitas promosi Honda.

Yang luar biasa, setelah menempuh perjalanan sekitar 310 km, tangki super besar Supra X125 Helm in masih menyisakan bensin. Dari perhitungan konsumi bbm dengan jarak tempuh, Supra X123 Helm ini rata-rata mampu nempuh jarak 80 – 83.66 km untuk tiap liter bbm.

Direktur Marketing AHM Auddie A Wiranata menyatakan kapasitas tangki BBM 5,6 liter merupakan nilai baru yang ditawarkan Honda guna memberikan manfaat yang lebih besar dalam menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat di Tanah Air.

“Dengan fitur baru ini, masyarakat akan dapat menempuh perjalanan lebih jauh namun konsumsi BBM-nya tetap hemat. Touring ini akan membuktikan seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh dengan sekali isi Honda Supra X 125 Helm in,” ujarnya.

“Setiap peserta dapat langsung mencoba bagasi serba guna yang ada pada Honda Supra X 125 Helm in. Pemakaian fitur ini pada motor bebek merupakan yang pertama di dunia dan kami dedikasikan khusus untuk memberi manfaat yang besar bagi masyarakat di Indonesia.”

Honda Supra X 125 Helm in juga memiliki desain baru yang modern dan elegan dilengkapi dengan lampu utama ganda dengan desain modern, sayap samping 3D yang fungsional, lampu belakang ganda modern dengan LED, desain pijakan kaki belakang yang modern, serta desain knalpot dilengkapi pelindung yang elegan.

Honda Supra X 125 Helm in dipasarkan dengan harga Rp15.600.000,- (on the road Jakarta). Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Legacy Green, Royal Blue, Luxurious Gray, dan Majestic Red dan diharapkan dapat terjual sebanyak 8.000 unit/bulan.

Penulis/Foto : @jayadi72/AHM