Berita

Tuesday, 6/09/11 | 08:46 WIB

Yamaha R15 Version 2.0 Dibandrol Rp 18 Jutaan

GILAMOTOR.com, New Delhi. – Yamaha YZF-R15 Version  2.0 hari ini (6/9) resmi diluncurkan di New Delhi, India, dengan bandrol harga 97.425 repe atau sekitar Rp 18 jutaan.

Dengan desain baru, Yamaha mengatakan bahwa YZF-R15 V2 ini mengambil DNA dari supersport Yamaha YZF-R1.

Perubahan mencolok terlihat pada bagian ekor dan kaki-kaki. Dibanding generasi sebelumnya, R15 V2 memiliki desain yang lebih tajam dengan padanan ban yang lebih lebar dan lengan ayun aluminium bergaya supersport.

Dibekali mesin 149.8cc SOHC, single cylinder , 4-valve, liquid-cooled, dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi, R15 V2 diklaim mampu memproduksi tenaga maksimum 17PS pada 8.500 rpm dan torsi 15Nm pada 7.500 rpm.

Dengan kapasitas tangki 12 liter bahan bakar, konsumsi bbm R15 V2 terbilang cukup irit. Yamaha mengklaim, R15 V2 hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 40 km di perkotaan. Namun jika dipacu di jalur luar kota atau jarak jauh, 1 liternya bisa menempuh jarak hingga 50 km.

Yamaha menjanjikan akan menghadirkan part racing untuk R-15 V2 yang didukung langsung oleh Daytona.

YZF-R15 V2 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Yamaha Racing Blue, Sunset Red, dan Midnight Black.

Secara keseluruhan, tampilan baru YZF-R15 V2 sangat sporti. Sayangnya, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengatakan baru akan mendatangkan sport bike 150cc ini pada tahun 2013 mendatang. Tapi bukan tak mungkin YMKI akan mempercapat waktu kedatangan YZF-R15 ke Tanah Air jika mendapat sambutan baik dari pecinta motor di Indonesia.

Semoga saja…

Penulis : @jayadi72

Komentari

500 | |

  • woot, thank you! I’ve finally came across a website where the owner knows what they’re talking about. You know how many results are in Google when I check.. too many! It’s so annoying having to go from page after page after page, wasting my day away with tons of owners just copying eachother’s articles… ugh. Anyway, thankyou for the information anyway, much appreciated.

  • Indonesia semakin Ndeso….

  • Tahun 2012 aja, biar pas ane lulus ujian nasional, langsung dibeliin

  • sangat prihatin dengan indonesia hanya bisa pakai motor baru tapi dah basi di negara lain…
    ( kesian….kesian… )

  • kaqlau bisa di percepat aja loncing nya biar kawasaki dan honda ada saingan nya biar yamaha r15 jadi terdepan apa lagi di bandroli harga yang terjangkau bagi pencinta setia motor sport yamah.saya selaku pencinta motor yamaha seport saya tunggu kedatangan yamaha r15 kalau bisa di percepat jangan nanti sudah basi baru di loncing ketinggalan dong kita nanti yang pakai yamaha r15 oke..eeee?

  • kalo menurut sayah sihhhh keluarin ajah di tahun 2011 ini,,,, masalahnya honda ama kawasaki udah melejat naikkk,,,,,,, kalo nanti mau di keluarin tahun 2013 kelamaan ,,,, malah nanti jadi basihh digudang…. kebetulan di indonesia kan lagi panas2nya motor sport jadi keluarin ajah atau buat loincing ajah akhir tahun 2011.oke bro…….yamaha akan semakin didepan gitu lhooooooooo basamami

  • di india 18 jtaan, di indonesia bisa 50% dr harga india…!!! Tinggal dikali aj = ” ????? “

  • Kalian pasti pada iri kenapa negara lain motor keluar bagus2 model dan technologinya,karena mereka tidak mau asal beli saja,tidak seperti disini sangat konsumtif sekali ganti striping doang aja dibeli,ganti casing dibeli,harusnya jadi masyarakat tuh selektif kaya2 gitu doang gak usah dibeli,apalagi harga mahal bgt,
    jadi kalo kita selektif dan kritis pabrikan akan berpikir keras dan berlomba2 mengeluarkan motor2 baru yg bagus dan bertechnologi tinggi demi merebut hati kita,jangan mau jadi negara kedua karena pasar kita lebih bagus..

  • SOHC tidak selalu 2 klep tapi bisa 3/4 klep..dgn batang platuk klep bercababg dua tiap batangnya seperti jupiter MX-vixion-bajaj 135ls dll,kalo diindia 18jutaan disini idealnya sih harus 25 jtan…

  • Dibekali mesin 149.8cc SOHC, single cylinder , 4-valve,

    nggak salah tulis ni brooooow. ane pernah baca disalah satu blog. bahwa R15 2 valve karena mesin type SOHC . mohon pencerahan . atau saya yg salah baca!!!!!

  • MIRIP VIXION…. TAPI LEBIH GOOOOOOOOOOOOOOD

  • Mantaph! Tapi amat sangat disayangkan, launchingnya kelamaan. Keburu kalah sama produk baru tuh…

  • Kereeeennn. Tapii Huaaahhh… 2013 kelamaan. En pasti harganya kagak jadi 18 jutaan tapi mpe 30 jutaan.

  • Dohc apa sohc?

  • Wah…murah juga yach..desainnya Sporty abis…

  • Murah amat ! Kalau harga gitu pasti laku di Indonesia ! Aku pesan 1 !

  • seep lah desainnya keren, w suka ma swing armny banana kliatan mogeny d bnding kompetitorny yg lain masih btngn kecil, dan foot stepny , jokny pisah, speedo digital, double disc brake, dan msin naek 1 tingkat mnjadi DOHC setara ma Cibi dong
    ea nego jh lah YMKI kluarny pertengahan 2012 lah gx sah lama2 kburu kiamat nntinya
    prediksi jikalau ni kluar d indo ea di kisaran 27,5-31 jeti

  • GILAA..
    Msn DOHC euy apalagi 1 ltr’y 40-50km
    ajiip :P

    wah CBR 150 R ja 1 ltr’y 32km

    Hebat :D
    R15 V2 emang boleh

  • satu hal yg pasti, orang2 akan melepas spakbor ban yg memang kelihatan bikin ilfil..pasti itu

  • Baaahhhh.. 2013..? Keburu Basiii… Honda dah mau ngeluarin V-Ixion Killer tuhhh….

  • Baaahhhh.. 2013..? Keburu Basiii… Honda dah mau ngeluarin V-Ixion Killer tuhhh….

  • satu hal yg pasti, orang2 akan melepas spakbor ban yg memang kelihatan bikin ilfil..pasti itu

  • GILAA..
    Msn DOHC euy apalagi 1 ltr’y 40-50km
    ajiip :P

    wah CBR 150 R ja 1 ltr’y 32km

    Hebat :D
    R15 V2 emang boleh

  • seep lah desainnya keren, w suka ma swing armny banana kliatan mogeny d bnding kompetitorny yg lain masih btngn kecil, dan foot stepny , jokny pisah, speedo digital, double disc brake, dan msin naek 1 tingkat mnjadi DOHC setara ma Cibi dong
    ea nego jh lah YMKI kluarny pertengahan 2012 lah gx sah lama2 kburu kiamat nntinya
    prediksi jikalau ni kluar d indo ea di kisaran 27,5-31 jeti

  • Murah amat ! Kalau harga gitu pasti laku di Indonesia ! Aku pesan 1 !

  • Wah…murah juga yach..desainnya Sporty abis…

  • Dohc apa sohc?

  • Kereeeennn. Tapii Huaaahhh… 2013 kelamaan. En pasti harganya kagak jadi 18 jutaan tapi mpe 30 jutaan.

  • Mantaph! Tapi amat sangat disayangkan, launchingnya kelamaan. Keburu kalah sama produk baru tuh…

  • MIRIP VIXION…. TAPI LEBIH GOOOOOOOOOOOOOOD

  • Dibekali mesin 149.8cc SOHC, single cylinder , 4-valve,

    nggak salah tulis ni brooooow. ane pernah baca disalah satu blog. bahwa R15 2 valve karena mesin type SOHC . mohon pencerahan . atau saya yg salah baca!!!!!

  • SOHC tidak selalu 2 klep tapi bisa 3/4 klep..dgn batang platuk klep bercababg dua tiap batangnya seperti jupiter MX-vixion-bajaj 135ls dll,kalo diindia 18jutaan disini idealnya sih harus 25 jtan…

  • Kalian pasti pada iri kenapa negara lain motor keluar bagus2 model dan technologinya,karena mereka tidak mau asal beli saja,tidak seperti disini sangat konsumtif sekali ganti striping doang aja dibeli,ganti casing dibeli,harusnya jadi masyarakat tuh selektif kaya2 gitu doang gak usah dibeli,apalagi harga mahal bgt,
    jadi kalo kita selektif dan kritis pabrikan akan berpikir keras dan berlomba2 mengeluarkan motor2 baru yg bagus dan bertechnologi tinggi demi merebut hati kita,jangan mau jadi negara kedua karena pasar kita lebih bagus..

  • di india 18 jtaan, di indonesia bisa 50% dr harga india…!!! Tinggal dikali aj = ” ????? “

  • kalo menurut sayah sihhhh keluarin ajah di tahun 2011 ini,,,, masalahnya honda ama kawasaki udah melejat naikkk,,,,,,, kalo nanti mau di keluarin tahun 2013 kelamaan ,,,, malah nanti jadi basihh digudang…. kebetulan di indonesia kan lagi panas2nya motor sport jadi keluarin ajah atau buat loincing ajah akhir tahun 2011.oke bro…….yamaha akan semakin didepan gitu lhooooooooo basamami

  • kaqlau bisa di percepat aja loncing nya biar kawasaki dan honda ada saingan nya biar yamaha r15 jadi terdepan apa lagi di bandroli harga yang terjangkau bagi pencinta setia motor sport yamah.saya selaku pencinta motor yamaha seport saya tunggu kedatangan yamaha r15 kalau bisa di percepat jangan nanti sudah basi baru di loncing ketinggalan dong kita nanti yang pakai yamaha r15 oke..eeee?

  • sangat prihatin dengan indonesia hanya bisa pakai motor baru tapi dah basi di negara lain…
    ( kesian….kesian… )

  • Tahun 2012 aja, biar pas ane lulus ujian nasional, langsung dibeliin

  • Indonesia semakin Ndeso….

  • woot, thank you! I’ve finally came across a website where the owner knows what they’re talking about. You know how many results are in Google when I check.. too many! It’s so annoying having to go from page after page after page, wasting my day away with tons of owners just copying eachother’s articles… ugh. Anyway, thankyou for the information anyway, much appreciated.

  • woot, thank you! I’ve finally came across a website where the owner knows what they’re talking about. You know how many results are in Google when I check.. too many! It’s so annoying having to go from page after page after page, wasting my day away with tons of owners just copying eachother’s articles… ugh. Anyway, thankyou for the information anyway, much appreciated.

  • Indonesia semakin Ndeso….

  • Tahun 2012 aja, biar pas ane lulus ujian nasional, langsung dibeliin

  • sangat prihatin dengan indonesia hanya bisa pakai motor baru tapi dah basi di negara lain…
    ( kesian….kesian… )

  • kaqlau bisa di percepat aja loncing nya biar kawasaki dan honda ada saingan nya biar yamaha r15 jadi terdepan apa lagi di bandroli harga yang terjangkau bagi pencinta setia motor sport yamah.saya selaku pencinta motor yamaha seport saya tunggu kedatangan yamaha r15 kalau bisa di percepat jangan nanti sudah basi baru di loncing ketinggalan dong kita nanti yang pakai yamaha r15 oke..eeee?

  • kalo menurut sayah sihhhh keluarin ajah di tahun 2011 ini,,,, masalahnya honda ama kawasaki udah melejat naikkk,,,,,,, kalo nanti mau di keluarin tahun 2013 kelamaan ,,,, malah nanti jadi basihh digudang…. kebetulan di indonesia kan lagi panas2nya motor sport jadi keluarin ajah atau buat loincing ajah akhir tahun 2011.oke bro…….yamaha akan semakin didepan gitu lhooooooooo basamami

  • di india 18 jtaan, di indonesia bisa 50% dr harga india…!!! Tinggal dikali aj = ” ????? “

  • Kalian pasti pada iri kenapa negara lain motor keluar bagus2 model dan technologinya,karena mereka tidak mau asal beli saja,tidak seperti disini sangat konsumtif sekali ganti striping doang aja dibeli,ganti casing dibeli,harusnya jadi masyarakat tuh selektif kaya2 gitu doang gak usah dibeli,apalagi harga mahal bgt,
    jadi kalo kita selektif dan kritis pabrikan akan berpikir keras dan berlomba2 mengeluarkan motor2 baru yg bagus dan bertechnologi tinggi demi merebut hati kita,jangan mau jadi negara kedua karena pasar kita lebih bagus..

  • SOHC tidak selalu 2 klep tapi bisa 3/4 klep..dgn batang platuk klep bercababg dua tiap batangnya seperti jupiter MX-vixion-bajaj 135ls dll,kalo diindia 18jutaan disini idealnya sih harus 25 jtan…

  • Dibekali mesin 149.8cc SOHC, single cylinder , 4-valve,

    nggak salah tulis ni brooooow. ane pernah baca disalah satu blog. bahwa R15 2 valve karena mesin type SOHC . mohon pencerahan . atau saya yg salah baca!!!!!

  • MIRIP VIXION…. TAPI LEBIH GOOOOOOOOOOOOOOD

  • Mantaph! Tapi amat sangat disayangkan, launchingnya kelamaan. Keburu kalah sama produk baru tuh…

  • Kereeeennn. Tapii Huaaahhh… 2013 kelamaan. En pasti harganya kagak jadi 18 jutaan tapi mpe 30 jutaan.

  • Dohc apa sohc?

  • Wah…murah juga yach..desainnya Sporty abis…

  • Murah amat ! Kalau harga gitu pasti laku di Indonesia ! Aku pesan 1 !

  • seep lah desainnya keren, w suka ma swing armny banana kliatan mogeny d bnding kompetitorny yg lain masih btngn kecil, dan foot stepny , jokny pisah, speedo digital, double disc brake, dan msin naek 1 tingkat mnjadi DOHC setara ma Cibi dong
    ea nego jh lah YMKI kluarny pertengahan 2012 lah gx sah lama2 kburu kiamat nntinya
    prediksi jikalau ni kluar d indo ea di kisaran 27,5-31 jeti

  • GILAA..
    Msn DOHC euy apalagi 1 ltr’y 40-50km
    ajiip :P

    wah CBR 150 R ja 1 ltr’y 32km

    Hebat :D
    R15 V2 emang boleh

  • satu hal yg pasti, orang2 akan melepas spakbor ban yg memang kelihatan bikin ilfil..pasti itu

  • Baaahhhh.. 2013..? Keburu Basiii… Honda dah mau ngeluarin V-Ixion Killer tuhhh….

Berita lainnya

Terbaru