1
899

Andrea Dovizioso Akan Bergabung di Yamaha Tech 3

GILAMOTOR.com. – Pebalap Repsol Honda, Andrea Dovozioso dikabarkan tengah merampungkan kontrak kerjasama nya dengan tim satelit Yamaha Tech 3 untuk balapan musim 2012.

Seperti dilansir dari laman Crash.net (8/10), kontrak kerja antara tim Tech 3 Yamaha dan Andrea Dovizioso tengah digodok dan hampir menemui kata final. Selapas dari tim Honda, Dovi akan membalap bersama tim satelit Yamaha di MotoGP 2012.

Hal ini semakin menegaskan spekulasi paska pengumuman tim Honda Repsol yang  akan merampingkan jumlah pembalapnya pada tahun 2012. Casey Stoner dan Dani Pedrosa dipertahankan Honda dan akan memperkuat tim HRC musim 2012. Sementara Dovizioso yang diharapkan dapat bergabung di tim satelit Honda musim depan, rupanya tak mau bertahan lebih lama di bawah bendera Honda.

Kekecewaan Dovi makin terlihat setelah Honda mendahulukan kontrak Marco Simoncelli dibanding dirinya. Padahal di sisi lain secara pencapaian, Dovizioso masih lebih baik dari perolehan nilai sementara.

Sementara itu, laman GPOne.com dan Speedweek juga menyebutkan, kesediaan Dovizioso menerima kontrak balap setahun dari tim satelit Yamaha tersebut, juga dikarenakan pertimbangan Yamaha untuk memantau perkembangannya untuk musim balap 2013.

Jika kabar ini nanti telah dikonfirmasi resmi, artinya Dovizioso akan menjadi tandem Cal Crutclow di Yamaha Tech 3, dan menjadi momentum awal kerjasamanya dengan Yamaha selama karir balapnya di ajang World GP Championship.

Penulis/Foto : @Jayadi72/MotoGP

1 COMMENT

  1. “Those I called desired to take hold of a property and put these individuals available without any subsequent intending according to risk tolerance and / or the things i asked to utilize any property more than a long time,Half inch she states that. “These were being top quality counselors exactly who just didn’t view the everyday life intending costs associated with the serious obstacles of growing aged the united states. With its model, these would not be certain that a funds would certainly be as durable after i could need the idea in order to.