1
1987

HRC 2011 Yogyakarta, Alhdila Eka Maksimalkan Putaran Bawah

GILAMOTOR.com, Yogyakarta. – Turun di kelas paling bergengsi di One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) 2011, Honda Bebek 125cc Tune Up Seeded (MP1) seri Yogyakarta di sirkut Mandala Krida Yogyakarta, Minggu 2 Oktober 2011, Alhdila Eka Darma dari tim Daya Honda Denso Showa NHK Jayadi, berhasil menjadi yang teratas.

Keberhasilan Alhdila di balapan HRC 2011 Yogyakarta berkat setingan untuk memaksimalkan putaran bawah mesin motornya.

“Saat QTT kemarin (1/10) saya merasa akselerasi mesin masih kurang, tapi tenaga di putaran atasnya sudah bagus. Jadi saat keluar dari tikungan tarikan motor agak lambat, tapi saat trek lurus tenaga mesin sangat baik,” terang pebalap asal Magetan, Jawa Timur.

Ubahan setingan untuk memaksimalkan putaran bawah membuahkan hasil baik dengan meraih kemenangan dan memimpin angka di kelas MP1 dengan 34 poin.

“Race satu MP1 mesin bekerja sangat baik dan saya berhasil menang sempurna, tapi pada race ke dua, di tengah jalannya balapan mesin mengalami masalah karena itu saya sempat naik turun posisi,” tuturnya.

Memulai balapan pada race 2 dari posisi 4, Alhdila harus terporosok ke posisi 6 karena masalah pada mesinnya yang dirasa kehilangan akselerasi. Namun perlahan dia berhasil merangkak naik tapi sayang dia hanya berhasil finish di posisi 4.

“Kondisi mesin sebenarnya sudah baik dan berkembang dibanding sebelumnya, tapi sayang tidak stabil,” jelasnya.

Bersama motor Supra X 125, Alhdila berhasil bertengger di peringkat pertama kelas MP 1 dengan perolehan angka 34 poin disusul oleh Wawan Hermawan dari Honda Putra Rinjani Krida NHK IRC MPM dengan 33 poin. Sementara posisi ke tiga ditempati Federal Oil KYT Indopart Powered by BRT dengan 32 poin.

Di posisi ke empat ditempati rekan satu tim Alhdila Eka, Rey Ratukore dengan 32 poin dan posisi ke lima diisi oleh Juni AS dari Honda MPM Aries Putra INK M-150 Rextor dengan 23 poin.

Penulis/Foto : @Jayadi72

1 COMMENT