1
4602

Just 4 U Wakili Indonesia di Yamaha Asian Beat Competition

GILAMOTOR.com, Bandung – Band Just 4 U bersiap-siap untuk mewakili Indonesia di ajang Yamaha Asian Beat Competition pada 13 November mendatang di Korea Selatan. Hadiah utama high school competition Yamaha Free Your Soul dimenangi band asal SMA BOPKRI 1 Yogyakarta.

Just 4 U berhasil menyingkirkan 4 finalis lainnya dengan memikat para juri salah satunya salah satunya Andi /rif, melalui lagu karya sendiri berjudul Yogyakarta Kotaku dengan musik etnik Yogyakarta.

”Mereka membawakan lagu karya sendiri, Yogyakarta Kotaku dengan musik etnik. Kostum panggungnya juga sangat khas Yogyakarta dan sangat Indonesia. Atasannya menggunakan batik Yogyakarta dilengkapi kostum dalam berwarna merah dan luarnya putih menggambarkan bendera Merah Putih,” papar Yanuar dari Yamaha Musik.

Ciri khas Just 4 U itu menjadi poin tertinggi mengalahkan 4 finalis lainnya yaitu Line 04 dari SMAN 9 Bekasi, Speak for funk dari SMM Percik Cikini, Simple story dari SMAK Kalam Kudus Bandung dan Mahesa dari SMAN 2 Bandung. Dua anggota band Just 4 U juga terpilih masuk line best player untuk keyboard dan drummer, lead guitar dari Line 04, bassist dari Simple Story dan vocalist dari speak for funk.

Dengan perwakilan seperti Just 4 U yang membawa ciri khas Indonesia, diharapkan bisa memberikan poin lebih di Asian Beat Competition. Indonesia sendiri ditakuti di kontes ini karena selalu mengirimkan band-band unggulan yang punya ciri berbeda dibandingkan negara lain.

Event Free Your Soul sendiri digelar di tiga kota yaitu Yogyakarta, Jakarta dan Bandung. Acara puncak Free Your Soul Bandung diisi band Netral.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Yamaha

1 COMMENT