0
1036

Nouvo Jadi Juara Yamaha Cuzztomatic Palembang

GILAMOTOR.com, Palembang. – Yamaha Cuzztomatic kedua di Palembang, menunjuk Yamaha Nouvo yang turun di kelas Automatic X-Treme Mefrik milik H. Fredy Roman sebagai juaranya.

Kontes modifikasi yang melombakan 13 kelas dalam 8 kategori ini dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (8-9/10) di Benteng Kuto Besak, Palembang, yang disaksikan lebih dari 10 ribu pengunjung.

Dengan menangnya Nouvo milik H. Fredy, dalam dua kali gelaran beruntun Cuzztomatic tahun ini pemenangnya berasal dari kelas Automatic X-Treme Mefrik.

Cuzztomatic perdana tahun ini digelar di Bali yang dimenangi I Wayan Gintara Putra dengan motor Mio 2005. I Wayan Gintara Putra dan H.Fredy Roman berhak mengikuti final Cuzztomatic di Bandung pada 29-30 Oktober mendatang untuk memperebutkan hadiah utama ke Tokyo Motorcycle Show.

Cuzztomatic di Palembang diikuti 87 motor modifikasi yang datang dari berbagai wilayah lain di Sumatera. Pasalnya, Palembang menjadi pusat acara Cuzztomatic Region 2 (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung).

”Di Palembang jarang ada event modifikasi walaupun banyak pecinta modifikasi. Dengan adanya Cuzztomatic dapat mewadahi hobi dan bakat mereka sekaligus berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Apalagi ini untuk pertama kalinya Cuzztomatic diadakan di Palembang,” papar Heru Haryadi, Chief Territory 6 Yamaha.

Cuzztomatic di Palembang juga dibuat unik karena dihadiri 10 Lady Mio Palembang, di mana salah satunya adalah sang pemenang, Feni Alvionita.

Barisan cantik Lady Mio itu bertugas menjadi duta Yamaha untuk menjelaskan produk Yamaha kepada pengunjung dan mempermanis Cuzztomatic agar lebih menyedot perhatian.

Cuzztomatic itu sendiri adalah wadah positif dengan syarat utama modifikasi tetap mengindahkan aturan-aturan berkendara di jalan raya. Intinya, seindah apapun modifikasinya, basic dari motor tersebut tetap harus sebagai kendaraan umum yang tertib aturan lalu lintas.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Yamaha