1
864

Seri Valencia, Yamaha Tunggu Perkembangan Lorenzo

GILAMOTOR.com. – Kehadiran pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo pada laga pamungkas MotoGP 2011 di Valencia akan diumumkan dua pekan mendatang oleh tim pabrikan garpu tala.

Pebalap Spanyol itu absen pada seri Australia di Phillip Island karena kecalakaan saat latihan bebas dan mengakibatkan ujung jari manis tangan kirinya putus. Dan Lorenzo pun dipastikan akan absen lagi di seri Sepang, Malaysia, pada Minggu (23/10).

Dia menjalani operasi di Australia sebelum diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani pemulihan.

Yamaha mengatakan, keputusan untuk ikut membalap di Valencia tergantung pada kemajuan kesembuhannya. Namun demikian, Lorenzo sendiri punya keinginan yang kuat untuk berlaga di seri pamungkas musim 2011 di Valencia.

Dia juga memberikan selamat kepada Casey Stoner yang telah berasil menjadi juara dunia musim 2011 di Australia.

“Casey memiliki musim yang sangat luar biasa dengan sedikit kesalahan,” ujar Lorenzo. “Dia selalu sangat kuat dan konsisten sehingga sangat sulit untuk mengalahkan dia. Selamat kepada Casey Stoner, dia telah menjadi yang terbaik tahun ini dan layak mendapatkan gelar juara dunia ke dua nya. Sebuah prestasi besar karena dilengkapi dengan produsen yang berbeda (Ducati dan Honda).”

“Aku ingin melawan sampai akhir, mungkin sampai Valencia, tetapi kecelakaan pada hari Minggu telah membuat mustahil. Aku sangat bangga dengan tim ku yang telah bekerja keras yang membawa kami ke tempat kedua di kejuaraan ini. Sekarang kami harus berpikir tentang tahun depan dan bekerja sekeras mungkin untuk menang lagi.”

“Setelah kecelakaan itu aku sangat khawatir aku tidak akan punya rasa penuh di jari ku lagi. Setelah perawatan sangat baik yang aku terima, telah meyakinkan ku bahwa rasa itu akan kembali lengkap di syaraf dan tendoni, ini memberiku kepercayaan diri yang baik. Aku tak bisa menunggu untuk kembali ke M1 ku lagi,” pungkas Lorenzo.

Penulis/Foto : @Jayadi72/MotoGP

1 COMMENT

  1. That’s the rather definition of remaining nonrational, in conflict based completely within your sensations. I not really know what exactly everyone else on the planet is actually emotion, even so really do know which usually what they boast of being “love” is merely being and as with some other feeling the idea changes. I do think you require therapy regarding dismissing any realistic an important part of the human brain, you already know, any component that rationally thinks about the entire world surrounding you together with utilizes sense..