0
798

Suzuki Ingin Rebut Kembali Market Share di Indonesia

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Mengutip semboyan Men sana in corpore sano atau di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Suzuki Indonesia ingin membentuk para karyawannya sebagai sumber daya manusia yang sehat, berjiwa sportif, aktif dan tangguh menghadapi tantangan untuk menghadapi bisnis otomotif yang kian kompetitif.

Untuk mencapai tujuan itu, Suzuki kembali menggelar kegiatan tahunan Suzuki PORSENI 2011 (Pekan Olah Raga dan Seni) dengan tema Bersatu Kita Bangkit. Acara sendiri dilaksanakan di GOR Ragunan, Jakarta Selatan pada tanggal 29 Oktober 2011.

“Kita semua tahu bahwa kompetisi dalam olahraga, melatih kita untuk disiplin, memaksa diri kita mencapai batas kemampuan, stretching yourself to the limit, mematuhi aturan, kerjasama, fair play, jujur, gigih dan semangat pantang menyerah. Semua itu merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan Suzuki,” ujar Akira Utsumi, Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Motor dan PT. Suzuki Indomobil Sales.

Menurut Utsumi, event ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, integritas dan persatuan antar karyawan, serta menumbuhkan sportifitas, minat dan semangat kerja para karyawan untuk kembali merebut pangsa pasar Suzuki yang lebih besar.

Tidak hanya itu, Utsumi menjelaskan, kegiatan yang sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda, diharapkan karyawan dapat memiliki spirit terus maju dalam mengembangkan kreatifitas untuk mencapai tujuan perusahaan, yaitu merebut kembali market share, mendudukkan posisi Suzuki menjadi perusahaan yang disegani dalam kompetisi bisnis otomotif di Indonesia.

“Karena itu, kita harus change and challenge, terus semangat dalam berkompetisi didasari atas nilai-nilai sportifitas yang dijunjung hari ini,” tegas pria Jepang ini.

Lebih jauh Utsumi menjelaskan, tahun ini dan tahun depan adalah saat-saat yang menentukan bagi kelompok usaha Suzuki, terutama Suzuki di Indonesia. Posisi Suzuki di Indonesia sangat stretegis bagi Suzuki Motor Corporation Japan. Suzuki besar dan tumbuh bersama-sama baik mobil, motor dan outboard.

Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 1600 karyawan PT. Suzuki Indomobil Motor dan PT. Suzuki Indomobil Sales. Seluruh karyawan yang hadir mengikuti beragam kegiatan olah raga seperti sepak bola, futsal, badminton, tenis meja, tenis lapangan, volley, basket, lari estafet 400 m serta games dan eksibisi seperti fun bike, touring motor, photo contest, rock climbing dan band.

Acara ini juga diisi dengan acara hiburan menarik lainnya seperti, musik, bazar dan doorprize.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Suzuki