0
839

Wow, Ada Motor Dilengkapi Toilet

GILAMOTOR.com, Tokyo. – Bicara masalah inovasi, Jepang memang tak ada habisnya. Bahkan sampai urusan toilet pun dikembangkan sedemikian canggihnya.

Jika Anda menginap di hotel-hotel di Jepang, Anda akan mendapati toilet yang dilengkapi dengan penghangat. Dan toilet tersebut bekerja menggunakan sistem elektronik dan komuputer.

Bahkan, produsen toilet kenamaan asal Jepang, TOTO, menghadirkan toilet yang bisa berbicara. Anda bisa yangkan jika suara yang dikeluarkan toilet tersebut menyerupai suara wanita… ehmm..

Dan kini, produsen toilet TOTO kembali membuat sensasi dengan menghadirkan Toilet Bike Neo Project alias motor yang dilengkapi dengan toilet. Yap, toilet motor itu menggunakan bahan bakar biogas yang dihasilkan dari limbah toilet.

Dikatakan laman Gizmag, Prototype Toilet Bike Neo Project ini tak akan diproduksi secara masal, karena motor dengan toilet ini hanya sebagai alat kampanye inovasi produk-produk TOTO. Tak hanya itu, toilet di atas motor ini juga sebagai kampanye hemat air bersih dan mengurangi emisi CO2 dari kamar mandi.

Dalam kampanyenya, toilet motor itu akan berjalan dari Kyushu ke Tokyo dan akan berhenti di beberapa titik penghentian.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Gizmag