2
917

Bautista Hijrah Ke Gresini Honda

GILAMOTOR.com. – Alvaro Bautista dipastikan tak akan memperkuat tim Rizla Suzuki untuk musim balap MotoGP 2012 mendatang.

Pebalap kelahiran Talavera, Spanyol, itu mulai bergabung bersama Suzuki pada awal musim 2010 dan menjadi satu-satunya pebalap tim Suzuki pada tahun 2011. Setelah dua musim bersama Suzuki, tahun 2012 mendatang dia akan membalap bersama tim barunya, Gresini Honda.

“Aku sangat sedih harus meninggalkan Suzuki setelah dua tahun yang luar biasa bersama tim itu,” kata Bautista.

Juara dunia GP125 itu mengaku menemukan pengalaman yang luar biasa bersama tim Suzuki. Bahkan dia merasa sudah seperti menjadi bagian dari keluar besar tim Rizla Suzuki.

“Aku ingin berterimakasih secara pribadi kepada setiap orang di tim untuk dua tahun terakhir yang luar biasa itu. Terkadang menjadi sangat sulit, tapi tak ada seorang pun yang pernah menyerah dan aku merasa selalu memiliki dukungan dan komitmen penuh dari mereka,” aku Bautista.

“Aku tak merasa aku akan meninggalkan tim, tapi sekelompok teman yang ku harap aku akan mengenalnya untuk waktu yang lama. Aku ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tom, Paul, Ken san dan Sahara san, dan berharap yang terbaik di masa depan untuk mereka dan seluruh tim.”

Hadirnya Bautista di tim Gresini Honda, masih menyisakan kekosongan pebalap tim satelit Honda itu. Pasalnya, selain ditinggal pergi oleh Marco Simoncelli untuk selamanya, Hiroshi Aoyama juga hijrah ke ajang World Superbike mulai musim 2012 mendatang.

“Aku sangat puas Alvaro Bautista akan mengendarai Honda RC213V dengan warna tim San Carlo Honda Gresini pada tahun depan,” ujar team principal Fausto Gresini. “Dia merupakan seorang pebalap yang sangat cepat dan aku juga senang karena dia merupakan pribadi yang menyenangkan,” dia menambahkan.

Fausto yakin bahwa Bautista akan cepat menyatu di dalam tim barunya dan merasakan seperti sebuah keluarga besar.

Dikabarkan, setelah mencoba motor tunggangan Bautista pada sesi tes di Valencia, kemarin, Randy de Puniet akan menggantikan posisi Bautista di tim Rizla Suzuki untuk musim 2012 mendatang.

Penulis/Foto : @Jayadi72/MotoGP

2 COMMENTS