10
8699

Honda Scoopy 2010: Ogah Ikut-Ikutan

GILAMOTOR.com. – Ada yang bilang, motor bertransmisi otomatis memang paling asik dijadikan bahan modifikasi. Benar atau tidak pendapat itu, tapi faktanya memang banyak yang menggunakan motor matik sebagai bahan modifikasi.

Terbukti makin banyak aja motor matik yang sudah mengalami modifikasi berseliweran di jalan. Gaya modifikasinya rata-rata merujuk ke Thailand alias Thailand look (TL) yang simpel.

Tapi enggak begitu dengan Sandy Aji dalam mengubah tampilan Honda Scoopy miliknya. Pria ramah tersebut enggan mengikuti orang-orang yang lagi demam modifikasi bergaya TL.

“Gue lebih suka bergaya turing, lebih nyaman buat harian,” katanya.

Tentu perbedaan yang paling mencolok dengan gaya TL adalah pemilihan kaki-kaki. Jika pada gaya TL aplikasi ring 17 inci dengan ban berukuran imut, maka Sandy lebih memilih pakai ring berukuran sama dengan standar, tapi peleknya diganti yang berukuran lebih besar dengan ban berukuran besar pula.

“Buat nikung juga masih enak,” kata pria asal Depok tersebut.

Supaya bodi enggak terlihat standar-standar banget, maka dilakukan proses pengecatan ulang. Warna aslinya sudah putih dicat lagi dengan warna putih mutiara. Pada list bodi depan, dek bawah dan bodi belakang kemudian dilabur warna hijau cerah. Toh bisa dilihat sendiri hasilnya sedap dipandang mata bukan?

Bergaya turing tentu kurang afdol kalau enggak pakai box dong, maka dipasanglah box keluaran Givi yang ukurannya enggak terlalu besar tapi cukup fungsional. Lumayan untuk simpan jas hujan dan helm kalau sewaktu-waktu mau jalan sama pacar hehehe…

Sebagai sentuhan akhir, pria yang juga hobi main mobil tersebut memberikan beberapa aksesoris untuk motor matiknya. Seperti kipas dan covernya, tabung sokbreker depan, list lampu, visor kecil, handel rem dan masih banyak lagi.

“Motor matik dibuat bergaya turing asik juga kok.”

Spesifikasi

Bodi      : Standar cat ulang

Boks      : Givi

Visor     : Variasi

Handgrip  : Bride

Sok depan : Trusty

Ban depan-belakang : FDR

10 COMMENTS