1
1293

Kawasaki Versys 1000, Beri Dua Pilihan Tenaga

GILAMOTOR.com, Milan. – Kawasaki Versys 1000 versi 2012 hadir dengan serangkaian teknologi baru yang diusungnya. Kawasaki memperkenalkan motor dual purpose ini di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2011 di Milan, Italia.

Motor dengan kapasitas mesin 1.043 cc 4 cylinder in-line, liquid-cooled ini diklaim Kawasaki mampu memuntahkan tenaga hingga 86,8 kW pada 9.000 rpm dan torsi sebesar 102 Nm pada 7.700 rpm.

Teknologi yang disematkan Kawasaki pada Versys 1.000 seperti Kawasaki Traction Control (KTRC), mampu memberikan kontrol traksi yang baik saat melibas beragam kondisi medan. Dikatakan Kawasaki, sistem ini merupakan perkawinan antara S-KTRC dan KTRC. Kawasaki menyediakan 3 mode fitur KTRC .

Selain itu, Kawasaki juga menyematkan 2 mode pilihan tenaga pada Versys 1000. Pilihan pertama adalah full power yang memberikan kekuatan penuh dari motor yang digadang-gadangkan setara dengan Ducati Multistrada 1200 dan BMW GS1200. Sedangkan pilihan kedua menyediakan tenaga lebih kecil atau low power.

Dengan opsi ke dua, pengendara dapat melaju dengan kekuatan mesin yang hanya 75% dari kekuatan utuh motor penjelajah ini.

Selain itu, fitur lain yang dicangkokkan pada Versys ada pada sistem pengereman yang telah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS). Sistem pengereman ini menjadi fitur standar Kawasaki.

Sebagai motor penjelajah, Kawasaki membekali Versys dengan tangki besar, kapasitasnya mencapai 21,5 liter.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Istimewa

1 COMMENT

  1. This can be a really good read for me personally, Have to acknowledge that you’ll be among the best blog writers We previously observed. Thanks regarding putting up this informative article.