1
1213

Suzuki Ramaikan Tokyo Motor Show 2011

GILAMOTOR.com. – Tanggal 2-11 Desember 2011 mendatang, gelaran akbar Tokyo Motor Show (TMS) 2011 akan berlangsung. Pastinya, para pabrikan motor Jepang sebagai tuan rumah peyelenggaraan pameran otomotif berskala internasional itu telah mempersiapkan produk dan teknologi terbaru mereka.

Suzuki, sebagai salah satu produsen motor asal negeri Sakura, sudah mempersiapkan produk-produknya di pameran tersebut.

Selain kendaraan roda empat yang ramah lingkungan, Suzuki juga akan menghadirkan produk-produk roda dua teranyar mereka, baik motor konsep ramah lingkungan hingga motor sport berperforma tinggi.

Lantas apa saja sih yang akan dipamerkan Suzuki di TMS 2011 mendatang? Ini dia..

Q-Konsep, sebuah kendaraan roda empat dengan empat kursi yang imut untuk menunjang mobilitas perkotaan.

Di sektor kendaraan roda dua, Suzuki juga menghadirkan beberapa unit prototipe skuter listrik E-LET’S dan big scooter Brugman fuel cell. Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Suzuki Italia, pabrikan berlambang S ini menegaskan bahwa kehadiran dua skuter ramah lingkungan merupakan komitmen Suzuki pada kendaraan ramah lingkungan dan hemat energy.

Suzuki mengklaim bahwa E-LET’S memiliki kinerja mesin yang sangat baik, dan mampu mengisi ulang baterai lithium-ion saat proses pengereman.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, motor ini bisa melaju sejauh 30 km dengan asumsi kecepatan 30 km/jam di jalan datar.

Beralih ke big scooter Brugman fuel cell. Skuter besar ini sesungguhnya bukan produk yang benar-benar baru. Pasalnya, skuter dengan mesin hybrid ini memulai debut perdananya pada Tokyo Motor Show tahun 2009 silam.

Selain dua skuter ramah lingkungan itu, Suzuki juga memboyong sport 250 cc yang memulai debut perdananya di China International Motorcycle Trade Exhibition 2011 di China. Motor sport touring ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar motor China.

Persembahan lain dari Suzuki di TMS 2011 ini, termasuk model sport touring terbaru V-Strom 650 ABS. Motor multi purpose dengan karakter endoro sport tourer ini diklaim Suzuki memiliki kenyamanan dan performa yang lebih baik. Dan terakhir adalah super sport Suzuki GSX-R 1000.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Suzuki

1 COMMENT

  1. Fantastic beat ! I would like to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a blog web site? The account aided me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea