92
2292

Takutic: Siap Tangani Semua Motor Matik

GILAMOTOR.com. – Pengguna motor matik yang sudah habis masa perawatan di bengkel resmi dan sedang mencari bengkel umum untuk merawat motor matiknya, silahkan menuju Takutic. Sebuah bengkel khusus untuk motor matik.

Takutic berdiri sekitar empat bulan lalu di Jl. Raya Kebagusan No. 36, Jakarta Selatan. “Kita mengkhususkan motor matik karena populasinya sekarang semakin banyak,” buka Eko Yulianto, juragan Takutic.

Semua merk dan jenis motor matik siap ditangani oleh Eko yang dibantu dengan 4 orang karyawannya. “Termasuk matik seperti Kymco kita terima,”kata Eko.

Bicara fasilitas bengkel, Takutic termasuk lebih maju dibanding bengkel-bengkel umum lainnya, dikarenakan menggunakan peralatan yang canggih dan modern. Tengok saja 3 buah bikelift yang menjadi standar bengkel miliknya. Ditambah gratis pengecasan aki setiap servis menggunakan alat keluaran BRT. Dan dilengkapi dengan tachometer digital untuk menyeting karburator.

Yang unik dan asyik, setiap servis mekanik Takutic enggak akan mengambil bahan bakar dari motor konsumennya. “Jadi kita sudah siapkan bensin sendiri untuk membersihkan karburator, kita juga menyiapkan karburator cleaner,” ungkap pria ramah tersebut.

Untuk masalah spare part Takutic enggak mau main-main. “Kita menyediakan part genuine dan substitusi yang berkualitas,” yakin Eko. Takutic juga menyediakan beragam oli khusus matik, baik genuine atau pun aftermarketnya.

Tapi buat yang ingin upgrade performa jangan harap bisa melakukan di sini. “Kita fokus keperawatan harian saja,” kata Eko. Walaupun begitu, ada saja motor matik yang sudah boreup melakukan servis di sini dan tetap dilayani. “Untuk pemasangan part racing seperti paketan blok mesin boreup sih kita bisa, tapi kalau untuk part yang harus kita buat sendiri kita enggak bisa, waktunya yang enggak sempat mas,” tutur pria berkumis itu.

Masalah biaya servis dibagi dalam 3 kelompok, pertama Yamaha Mio Sporty dikenakan biaya Rp 27 ribu. Kedua Honda Vario, Scoopy, Vario Techno, Yamaha Xeon, Suzuki Spin, Skywave dan Skyderive kena Rp 31 ribu. Yang terakhir adalah Yamaha Mio Soul dan Honda BeAT yang dihargai Rp 29 ribu. Harga tadi untuk jasa servis saja belum termasuk penggantian part.

Kalau servis besar kena berapa ya? Cukup Rp 50 ribu saja. Turun mesin harus membayar Rp 120 ribu. Dan servis CVT Rp 25 ribu. “Semua ditangani mekanik profesional spesialis motor matik,” tutup Eko Yulianto.

Takutic

Jl.Raya Kebagusan No. 36, Jaksel

021-41313892

92 COMMENTS

  1. awal buka mungkin bagus & profesional, tapi sekarang montirnya tukang ojek yang dikaryakan kayanya.

    saya pernah jadi korban. waktu mau membersihkan cvt dll, ‘mekanik’ menggunakan palu untuk membuka baut pulley cvt alasannya karena tidak berhasil dibuka menggunakan pneumatic impact tools (mungkin karena ‘profesional’ jadi gak tau cara pakainya), hasilnya waktu di starter gear yang terhubung ke crankcase menyentuh gear motor starter sehingga berbunyi seperti ada gesekan. waktu saya komplen dijawab secara ‘teknis’ oleh pak eko “itu biasa kalo ada komponen yg sudah pernah dibongkar.”

    ternyata crankcase saya bengkok dan membutuhkan biaya yg tidak sedikit untuk menggantinya.

    untuk takutic lain kali pakai mekanik yg profesional beneran pak! jangan takut sama penduduk setempat yg minta kerjaan disitu.

  2. Terima kasih atas masukannya, perlu diketahui bahwa bengkel kami siap menerima complain yang diakibatkan kesalahan mekanik takutic,misi kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk monsumen selama dikomunikasikan dengan baik. Bengkel kami tidak mengutamakan profitable semata namun “prophetable” selama dikomunokasikan dengan baik akan kami tanggapi dengan baik

  3. Boss…
    Tak usahlah ganggu usaha orang yg sdg berkembang…
    kalau ngga puas bicarakan aja langsung, kalau bengkel resmi sih, silahkan aja complaint di forum kaya begini, liat2x lah kalau mau nyeruduk orang, agar lebih bijak lah dlm bersikap…