0
659

AHM Tambah Kapasitas Produksi Skutik 200 Ribu Unit

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Untuk memenuhi permintaan sepeda motor yang terus meningkat, PT Astra Honda Motor telah menambah kapasitas produksi secara bertahap sejak tahun lalu, dan mulai akhir bulan Juli tahun ini telah mengoperasikan fasilitas produksi yang terintegrasi atau One Pack Plant, khusus untuk memproduksi skutik di dalam area Plant 3 AHM, di Cikarang.

Dengan beroperasinya pabrik ini, maka kapasitas produksi model skutik telah bertambah sebesar 500.000 unit. Dengan demikian total kapasitas produksi dari Plant 1 sampai Plant 3 telah meningkat menjadi 4,2 juta unit.

Dengan banyaknya permintaan konsumen atas sepeda motor Honda, maka mulai bulan Maret tahun 2012, sebagian mesin produksi di pabrik skutik Honda di Cikarang ditambah dan line assembling unit akan berproduksi dengan 3 shift, dan kapasitas produksi direncanakan akan bertambah sebesar 200.000 unit.

Dengan penambahan sebanyak 200 ribu unit itu menjadikan total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia mencapai 4,4 juta unit per tahun.

“Dengan penambahan ini, maka total kapasitas produksi motor Honda akan menjadi 4,4 juta unit dengan hari kerja standar,” ujar President Director AHM Yusuke Hori dalam AHM Supplier Meeting pada Rabu (21/12).

Dengan penambahan kapasitas produksi menjadi 4,4 juta unit pada tahun 2012, maka diharapkan AHM dapat memenuhi target penjualan sebesar 4,8 juta unit dengan memanfaatkan waktu kerja lembur. Honda menjelaskan, pihaknya sedang mempertimbangkan juga untuk menambah kapasitas produksi dalam menyambut pertumbuhan permintaan yang terus berlanjut untuk tahun 2013 dan seterusnya.

“Kami menambah kapasitas produksi ini tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat tapi tentu akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat dan memberikan nilai tambah bagi industri sepeda motor di Tanah Air,” kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Penulis : @Jayadi72 | Foto : AHM