45
9508

Atasi Rembesan Oli di Blok Mesin Scorpio

GILAMOTOR.com. – Beberapa rider penunggang Yamaha Scorpio pernah mengalami oli rembes dari mesinnya. Akibatnya, harus rajin-rajin nyuci mesin bagian luar karena terlihat kumal akibat debu yang menempel pada rembesan oli tersebut.

Seperti yang dialami bro Toni, pemilik Yamaha Scorpio 2009 mengeluhkan kalau dari mesin motornya terlihat rembesan oli. “Oli merembes disekitar blok four yang ada di sebelah kanan, motor gw jadi kelihatan dekil,” keluh mahasiswa perguruan tinggi di bilangan Jakarta Selatan ini.

Nah, bagaimana mengatasi masalah itu? Tenang, karena EAAA Motorshop yang sering menangani kendala pada Scorpio punya caranya.

“Ini memang salah satu penyakit Pio,” ujar Arya Raharja Jatmika, punggawa EM.

Menurutnya, ada 4 hal penyebab oli rembes dari blok four, “Pertama dari O-ring blok fournya sendiri, gejalanya rembesan oli terlihat di bawah, kiri dan atas blok four,” urai pria hobi turing ini. “Kalau ini penyakitnya tinggal beli aja O-ringnya, harga di pasaran sekitar Rp 5-8 ribu,” tambahnya.

Penyebab kedua bisa dari O-ring kabel RPMnya. Mau tidak mau harus ganti. Tapi jangan khawatir masalah uang, karena harganya cuma berkisar Rp 5 ribu saja. Nah, penyebab berikutnya berasal dari kabel RPMnya sendiri. “Biasa rembesan oli terlihat dipangkal kabel RPM yang ada di blok four,” terang Arya lagi.

Kalau memang ini kejadiannya, mesti rogoh kantong lebih dalam untuk menebus kabel RPM baru. Soalnya harganya lumayan tinggi, sekitar Rp 27 ribuan.

Dan penyebab terakhir adalah O-ring yang berada di dalam blok four sendiri. “Bentuknya kaya permen polo,” terang Arya menggambarkan. “Lebih bagus lagi kalau sekalian semuanya diganti, kan enggak habis sampai Rp 50 ribu juga kok, daripada harus mengalami hal yang menjengkelkan itu,” tutupnya.

Nah, kalau Bro en Sis sudah melihat gejala rembesan oli pada blok mesin Scorpio, sepertinya saatnya Anda mengikuti saran juragan EAAA Motorshop.

Eaaa Motorshop: 085711373340

45 COMMENTS

  1. sudah dapat masukan juga dr EAAA Motorshop Kemarin,
    Tinggal praktek,….
    Thank’s EAAA Motorshop buat jawabannya Kemarin.

  2. bagus bgt tritnya, trims,..

    Mau BAYAR uang kuliah,,,???
    Mau MODAL usaha,,,,,???
    Siapapun anda,,, PASTI BISA!!!

    Nehh,,, solusinya ada DISINI
    ‘y,,,,,

    PASTIKAN anda terdaftar dlm program ini.:)

  3. I simply want to mention I am just newbie to weblog and certainly liked your web-site. Almost certainly I’m likely to bookmark your website . You certainly have good writings. Thanks a lot for sharing with us your webpage.