14
26856

Biar MegaPro Enggak Kemasukan Air Lagi

GILAMOTOR.com. – Singgih, seorang pengendara Honda Mega Pro model lama mengeluhkan tangki motornya yang sering kemasukan air, akibatnya performa mesin terasa enggak mantap. Air diduga masuk dari sela-sela tutup tangki.

“Motor jalannya jadi brebet-brebet,”keluhnya. Pantas saja, karena ada air yang menyusup masuk ke ruang pembakaran. “Jadi mesti sering-sering kuras tangki tuh,” keluhnya.

Tapi sekarang gejala itu sudah enggak ada lagi. Pria lulusan Ilmu Komunikasi ini sudah menemukan solusi untuk motornya. “Gue pakein karet tangki punya Vespa,” katanya. Karet berbentuk seperti gelang ini nantinya akan menutupi celah kecil yang masih bisa disusupi air (gbr 1). Proses pemasangannya sangat gampang dan enggak pakai repot kok.

Langkah pertama tentu harus menebus karet tangki Vespa yang bisa didapatkan di toko onderdil dengan harga Rp 3 sampai 5 ribu perak saja.

Langkah berikutnya, letakkan karet tangki tadi di bibir tangki Honda Mega Pro kesayangan. “Lebih bagus lagi sih diberi perekat biar lebih kuat,” ujarnya (gbr 2).

Selanjutnya tinggal pasang tutup tangki seperti semula. Nah, karet Vespa tadi akan bersentuhan dengan karet yang terdapat pada tutup tangki Mega Pro (gbr 3). Efeknya saat ingin pasang tutup tangki, jadi terasa lebih alot. Pertanda kedua karet tadi saling bersentuhan.

Jadi enggak kemasukan air lagi deh.

14 COMMENTS

  1. tahnk’s infonya mas mimin..
    ane jga’ make’ megapro, n tangki motor ane dah ganti ampe’ 3x, gara” sering kemasuan air trus jadi karat n kropos…

  2. kalo memang penyebab megapro brebet itu gara2 tengki kemasukan aer lewat tutupnya…
    brarti tutupnya gak rapet donk???

    kalo tutupnya gak rapet, knapa ga ada bensin tumpah atau minimal ndlewer dari sekitar lubang tutup tengki???