1
1050

Evalube Endurance CSVJ Bromo Rally 2011

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Menyambut datangnya bulan Desember 2011, CSVJ (Campur Sari Vespa Jakarta) dini tadi memulai touring nya menuju Bromo, Jawa Timur.

Dengan dukungan dari pelumas Evalube yang diproduksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), touring para pecinta Vespa bertajuk “CSVJ Bromo Rally” ini bertolak dari SPBU Total di kawasan MT Haryono, Jakarta Timur menuju Bromo pada pukul 3 pagi tadi.

CSVJ merupakan sebuah komunitas pecinta Vespa di Jakarta. Dengan semangat brotherhood yang tinggi, komunitas ini terbetuk tanpa membedakan usia dan tipe motornya. Kesamaan hobi, rasa memiliki, mengendarai dan merawat Vespa baik klasik atau modern, menjadi salah satu faktor pemersatu mereka.

Komunitas campur sari ini sekaligus menjadi wadah tempat berkumpul, bertukar informasi mengenai masalah Vespa atau sejenisnya, juga sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas di Ibu Kota.

CSVJ Bromo Rally ini dijadwalkan akan memakan waktu selama selama 4 hari (1-4 Desember 2011) dengan menempuh jarak sekitar 891 km. Hari pertama, rombongan start dari Jakarta menuju Cirebon–Semarang–Solo. Hari ke-2 dari Solo rombongan akan bertolak ke Nganjuk-Kertosono-Batu-Lawang. Hari ke-3 Bromo-Malang dan hari ke-4 dari Malang menuju Jakarta.

Tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai rangkaian kegiatan tahunan CSVJ, sekaligus sosialisasi motor Vespa terutama seri LX. Selain itu, acara ini sekaligus sebagai endurance test untuk menguji ketahanan dan performa Evalube Scootic HX SAE 10W30.

Rombongan Bromo Rally motor vespa ini diikuti oleh 30 motor vespa modern 4T matic dengan berbagai merek seperti Piaggio Zip, Piaggio X9, Piaggio Vespa GT 200 L dan masih banyak lagi vespa modern lainnya.

Dalam ajang tersebut, Evalube memberikan fasilitas product trial oli Evalube Scootic HX kepada seluruh peserta untuk mendukung kinerja mesin Vespa nya. Selain itu, acara ini juga sebagai pembuktian kualitas dan performa oli Evalube Scootic HX yang akan melindungi dan memaksimalkan kinerja mesin motor Vespa modern.

Evalube Scootic XH SAE 10W-30, API SL/JASO MB merupakan pelumas berbahan dasar sintetik dilengkapi dengan aditif khusus (Molydenum Dithiocarbomat) yang berfungsi mengurangi friksi pada mesin, sehingga mampu meningkatkan efesiensi penggunaan bahan bakar.

Evalube Scootic HX dengan varian 0.8 liter telah memenuhi persyaratan JASO MB yang direkomendasikan sebagai minyak pelumas mesin motor automatic dengan sistem Dry Clutch, sangat tepat untuk digunakan pada motor matik dengan spesifikasi SL.

Ivan Rastianto Advertising & Promotions Manager –  PT WGI, menjelaskan, “Kami mendukung kegiatan CSVJ Bromo Rally, selain sebagai wujud kepedulian kami kepada para penggemar motor Vespa (klasik dan modern), kami juga berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi komunitas Vespa untuk menyalurkan kegiatan positif,“ kata Ivan.

“Melalui ajang tersebut, kami juga ingin membuktikan bahwa dengan formula yang terkandung dalam oli Evalube Scootic dapat menjamin kinerja mesin motor matic baik modern maupun classic, sehingga mesin tetap optimal, awet dan selalu dalam kondisi prima,“ pungkasnya.

Penulis : @Jayadi72 | Foto : CSVJ

1 COMMENT